Porkab Takraw Ditutup, Ketua KONI Sumbawa Beri Motivasi Atlet

Sumbawa Besar, tribun-sumbawa.com – Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) sepak Takraw Sumbawa resmi ditutup pada Senin (4/10). Dalam kesempatan itu, Ketua KONI Sumbawa Syamsul Fikri AR memberikan motivasi kepada para atlet yang ada.

Motivasi yang diberikan Ketua KONI Sumbawa yakni meminta kepada para atlet sepak takraw agar memiliki mental yang kuat, sehingga dapat menjadi juara pada ajang Porprov, PON bahkan Asean Game. ‘’Kami sepakat dengan pandangan Waka I DPRD bahwa untuk memajukan olahraga harus banyak event turnament, hal ini untuk memacu Semangat dan adrenalin atlet. Saya menginstruksikan Binpres untuk melihat talenta atlet. Binpres kita arahkan untuk cari atlet yang potensial. Disini ada yang pernah ikut PON. Kami harapkan dapat menurunkan ilmu, karena kami melihat emosi atlet saat tanding belum terkendali. Itulah tugas dari coach,’’ ujar Fikri.

Pihaknya kembali mengingatkan bahwa atlet asal Sumbawa tidak boleh bermental krupuk. “Saya pernah juara meski mendapat cedera rahang saat itu. Atlet Sumbawa harus kuat mentalnya. Jadilah atlet yang profesional,” tukasnya.

Dalam laporannya, Ketua Panitia Pelaksana – A Hamid menyampaikan para Juara Sepak Takraw adalah dari 8 Besar yang masuk dalam babak Final. Adapun yang menjadi juaranya adalah PS Rhee sebagai Juara I, kemudian Juara II PS Maronge, Juara III diraih PS Plampang dan Juara IV didapat oleh PS Utan.

Dalam kesempatan tersebut Ketua DPRD Sumbawa melalui Wakil Ketua I – Mohamad Ansori menyampaikan selamat kepada para Juara dan bagi yang belum juara tetap Semangat berlatih dan kesempatan tahun yang akan datang lebih berprestasi lagi. “Semuanya masih berpeluang untuk diikutkan dalam Porprov tahun 2022 karena berdasarkan informasi akan ada 24 Atlit yang dipersiapkan untuk Porprov NTB. Training Center yang dilakukan oleh Cabor akan menjadi barometer dalam keikutsertaan atlet,” pungkasnya. (TS)

002

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Bersinergi Dengan PT Bank NTB Syariah Bima, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Paruga Distribusikan Bantuan Air Bersih Untuk Warga

Sel Okt 5 , 2021
Kota Bima, Tribun Sumbawa – Kesulitan air bersih yang dialami sebahagian warga Kota Bima membuat Bank NTB Syariah Cabang Bima turun tangan. Bekerjasama dengan Babinsa dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Paruga, Selasa (5/10/2021) memberikan bantuan air bersih ke warga yang membutuhkan. Karyawan PT Bank NTB Syariah KC Bima dan Babinsa serta Bhabinkamtibmas […]