Polsek Rasbar Secara Intens Gelar Razia Vaksin, Hari ini 140 Pengendara Berhasil Divaksin

Kota Bima,, Tribun Sumbawa – Pada hari Rabu tanggal 27 Oktober 2021 sekitar pukul 15.00 wita bertempat didepan Mapolsek Rasanae Barat wilayah hukum Polres Bima Kota, telah dibuka giat vaksinasi dengan melakukan Razia bagi pengendara yang belum memiliki kartu vaksin Covid-19.

Bagi Pengendara Sepeda Motor dan Mobil yang belum memiliki Kartu Vaksin langsung dikenakan denda di tempat rajia. Dendanya,  Suntik Vaksin oleh Tenaga Kesehatan (Nakes).

Kapolsek Rasanae Barat AKP Suhatta mengatakan, bahwa Kegiatan ini bertujuan untuk mempercepat cakupan vaksinasi di Kota Bima, yang hingga kini masih perlu dilakukan vaksinasi. Bahkan Kota Bima salah satu wilayah yang capaian vaksinasinya cukup tingga sehingga diharapkan secara keseluruhan warga masyarakat Kota Bima mendapat vaksinasi, maka perlu melakukan upaya sistematis agar capaian vaksinasi bisa lebih luas.

“Giat ini adalah bentuk kami untuk menimalisir para pengendara yang belum melakukan vaksin, di antaranya dengan menggelar razia bagi masyarakat pengendara kendaraan bermotor yang belum memiliki kartu vaksin,” jelas Kapolsek.

Razia kartu vaksin dilakukan dan dibuka gerai vaksinasi dimapolsek Rasanae Barat Polres Bima Kota yang dilakukan oleh personil gabungan personil Satuan Lalu Lintas, Satuan Samapta Polres Bima Kota dan personil Polsek Rasanae Barat.


Lanjut Suhatta menjelaskan, bahwa Pengendara yang melintas didepan Mapolsek Rasanae Barat dihentikan oleh petugas. Pengendara yang belum divaksin akan diarahkan ke gerai vaksin yang tersedia di Mapolsek Rasanae Barat dari Tim medis Klinik Polres Bima Kota.

“Tentunya pelaksanaan vaksinasi sesuai dengan standar operasional prosedur yang telah ditetapkan, Selain melalui razia pengendara, upaya lain yang dilakukan petugas adalah menggelar vaksinasi massal dengan sasaran kelompok pemuda, comunity, ormas, sekolah, pesantre/pompes dan univeraitas,” ungkapnya.

Kegiatan ini bekerja sama dengan ketiga pilar didalam mempercepat pelaksanaan vakainaai yang ada di Kota Bima antara lain Kodim 1608, Polres Bima Kota dan Pemkot. Dengan membuka gerai setiap hari pelaksanaan vaksinasi insyallah masyarakat Kota Bima akan bisa berdampingam dengan virus corona dengan mendapat kekebalan tubuh dan dapat meminimalisir terkadinya penyebaran vovid 19.

“Dan dangan percepatan secara keseluruhan vaksinasi yang didapat oleh masyarakat Kota Bima sudah jelas akan menjadi level 1 atau zona aman sehingga aktifitas masyarakat bisa lebih bebas dan peningkatan ekonomi bisa normal kembali namun demikian tetap kita menjaga dan mengikuti prokes 19,” tutup Kapolsek Rasbar AKP Suhatta. (TS/IM)

007

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Wali Kota Bima Serahkan Kapal Penangkap Ikan Pada Nelayan

Kam Okt 28 , 2021
Kota Bima, Tribun Sumbawa – Dinas Kelautan dan Perikanan Kota Bima kembali memberikan bantuan hibah kapal penangkap ikan melalui Dana DAK tahun 2021 yang bertempat di Pantai Sanggopa Kolo pada Selasa, 26 Oktober 2021. Bantuan kapal penangkap ikan diserahkan langsung oleh Wali Kota Bima H. Muhammad Lutfi, SE. Hadir mendampingi […]