Polsek Rasbar Gandeng Opsnal Brimob Pelapor C Bima Bongkar Jaringan Motor Bodong Bermodus Ekpedisi

Kota Bima, Tribun Sumbawa – Tim gabungan dari Polsek Rasanae Barat (Rasbar) Polres Bima Kota bersama Opsnal Intelmob Batalyon C Pelopor Sat Brimob Polda NTB berhasil mengamankan 6 unit motor berbagai merek asal pengiriman dari pulau Jawa yang tidak dilengkapi dokumen yang sah alias motor bodong.

Begitu kabar disampaikan Kapolres Bima Kota AKBP Rohadi melalui Kasi Humas Iptu Jufrin, Senin (12/9) pagi ini.

Pengungkapan 6 motor bodong kiriman dari Pulau Jawa itu, jelas Iptu Jufrin,  terlaksana pada Sabtu (20/9) malam lalu.

Berdasar informasi masyarakat dan disertai hasil penyelidikan, kata Kasi Humas, benar adanya akan ada lewat truk Fuso yang bermuatan barang disertai muatan 6 unit sepeda motor bodong.

Saat Tim gabungan menunggu di Jalur dua Amahami, sebutnya, benar adanya, lewat satu Truk Fuso trans Jawa yang dicurigai bermuatan motor bodong dimaksud.

“Saat digeledah didapatkan 6 unit sepeda motor tanpa surat dan dokumen yang jelas,” tuturnya.

“Baik sopir truk dan 6 unit sepeda motor bodong itu, langsung diangkut menuju Mako Polsek Rasbar untuk ditindaklanjuti sebagaimana hukum yang berlaku,” tambahnya. (TS/IM)

007

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Munadi Herlambang: Ayo! Daftarkan Diri Kamu di Ajang Jasa Raharja Road Safety Innovation

Rab Sep 14 , 2022
Jakarta, Tribun Sumbawa – Guna mendorong keterlibatan masyarakat dalam keselamatan berlalu lintas, Jasa Raharja menggelar JR-Rovation (Jasa Raharja Road Safety Innovation). Kegiatan ini adalah sebuah ajang penghargaan bagi para inovator muda (gen z), dalam hal ini mahasiswa, yang berhasil menciptakan inovasi di bidang keselamatan berkendara, sehingga turut berperan aktif dalam […]