Polsek Rasbar Amankan Pelaku Spesialis Maling Kotak Amal di Masjid Babul Jannah Bedi

Kota Bima, Tribun Sumbawa – Polsek Rasanae Barat Polres Bima Kota menangkap Salman (18) warga asal Desa Tawali Kecamatan Wera, usai di hakimi warga Lingkungan Bedi lantaran kedapatan mencuri kotak amal di Masjid Babul Jannah Lingkungan Bedi Kecamatan Mpunda. Rabu, (21/7/2021) sekitar pukul 15.00 Wita.

Kapolsek Rasbar AKP Suhatta, diamankan di wilayah Bedi Kelurahan Manggemaci Kota Bima, saat hendak diamuk massa yang telah membututinya.

“Anggota bergerak cepat dan sigap mengamankan terduga pelaku yang tengah dikerumuni warga yang hendak menghakiminya,” terang Kapolsek Rasbar.

Lanjut Suhatta, berdasarkan hasil interogasi, bahwa pelaku ini juga mengakui telah mengambil uang kotak amal di Masjid Jami Almuwahidin Pane.

“Selain mengamankan pelaku, polisi juga menyita barang bukti berupa motor vario yang digunakan saat melakukan aksi kejahatan tersebut,” jelasnya.

Ia mengatakan, atas perbuatannya melakukan pencurian maka penyidik menjerat pelaku dengan pasal 364 KUHP.

“Saya mengimbau kepada masyarakat agar jangan pernah main hakim sendiri apabila mendapatkan pelaku tindak pindana, semuanya serahkan ke pihak yang berwajib untuk dilakukan proses hukum lebih lanjut,” harap AKP Suhatta. (TS/IM)

wartawan tribun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Kapolres Bima Kota Tutup Mata Kasus Dugaan Penipuan Jual Beli Tanah 80 Juta, Kembali di Sorot

Kam Jul 22 , 2021
Kota Bima, Tribun Sumbawa. Taufik samudra 28 (tahun), yang merupakan  Korban penipuan dan atau penggelapan jual beli tanah yang di lakukan oleh salah satu oknum Honorer Badan pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Bima Nasrul hiyad 32 (tahun). Minggu, (19-Juli-2020). Selanjutnya, pihak koban Taufik Samudra, yang akrab disapa Opik. Selanjutnya Opik, mengeluhkan […]