Polsek Rasanae Barat Tangkap Pelaku Curat

Kota Bima, Tribun-sumbawa.com – Upaya meminimalisir dan menumpas kejahatan 3C (Curas, Curat dan Curanmor) menjelang malam tahun baru, Kepolisian Sektor (Polsek) Rasanae Barat (Rasbar) Kota Bima kembali menangkap pelaku Pencurian dan Pemberatan (Curat) sebagaimana dimaksud dalam Pasal 363 KUHP. Selasa, (29/12/2020) pukul 12.00 wita.

Disampaikan Kapolsek Rasanae Barat Polres Bima Kota AKP Hamzah membenarkan, bahwa Unit Reskrim Polsek Rasbar telah mengamankan tersangka tindak pidana pencurian dengan pemberatan. Penangkapan dipimpin lansung oleh Kanit Reskrim IPDA Dediansyah SE,serta telah mengamankan RR alias One 25 (tahun) warga RT 06 RW 03 Kelurahan Lewirato Kecamatan Mpunda Kota Bima.

Diceritakan Kronologis kejadian, Pada hari Senin tanggal 29 Desember 2020 sekitar pkl 19.00 wita. Korban mendatangi mobilnya yang disimpan di Rumah Lilik Istiqomah, di Lingkungan BTN Lewirato.

Sesampainya korban di tempat tersebut, telah melihat pintu depan mobil bagian kanan sudah terbuka. Kemudian tutupan tape mobil sudah diletakkan diatas jok depan, ternyata tape mobil sudah hilang dan korban mengecek kap mobil ternyata aki mobil juga sudah hilang. Atas kejadian tersebut, korban melaporkan ke Polsek Rasana’e Barat.

“Benar, kami di Polsek Rasbar telah menerima Laporan Polisi Nomor : LP/K/85/XII/2020/NTB/Res Bima Kota/Sek. Rasanae Barat, tanggal 29 Desember 2020. Tentang tindak pidana pencurian dengan pemberatan sebagaimana dimaksud dalam pasal 363 KUHP,” ujar Kapolsek.

Ditambahkan Kapolsek Rasanae Barat, bahwa pihaknya setelah menerima laporan dari korban. Tim langsung melakukan penyelidikan dan berhasil mengungkap serta menangkap RR pelaku Curat, adapun pelaku merupakan tetangga korban. Tidak butuh waktu lama, Tim langsung mengamankan pelaku yang saat itu sedang tidur di dalam Rumahnya yang tidak jauh dari Rumah Korban beserta Barang Bukti (BB).

Adapun keterangan dari pelaku, bahwa barang tersebut dia dapat dengan cara memanjat pagar rumah korban. Kemudian membuka pintu mobil dan mengambil barang- barang tersebut, saat ini pelaku dan barang bukti telah diamankan di kantor Polsek Rasana’e Barat Polres Bima Kota untuk di lakukan proses lebih lanjut.

“Sementara saat ini pelaku dan Barang Bukti sudah diamankan di Polsek Rasanae Barat untuk proses penyidikan lebih lanjut,” ungkapnya. (TS/IM)

wartawan tribun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Bupati Bima Salurkan Bantuan Secara Pribadi Kepada Korban Kebakaran di Desa Dore

Rab Des 30 , 2020
Bima, Tribun Sumbawa – Bupati Bima Hj Indah Dhamayanti Putri SE, menyerahkan bantuan uang secara pribadi pada warga Desa Dore Kecamatan Palibelo. Yang baru ini rumahnya mengalami kebakaran, yang terjadi beberapa waktu lalu. Bantuan tersebut diserahkan langsung Bupati Umi Dinda, saat meninjau kondisi korban. Selasa, (29/12/2020). Dan Didampingi Kabag Prokopim […]