Polres Sumbawa Musnahkan BB Hasil Operasi Dua Bulan

Sumbawa Besar, Tribun-sumbawa.com – Polres Sumbawa melakukan pemusnahan Barang Bukti (BB) hasil operasi selama Maret dan April, Kamis (06/05) di halaman Mapolres Sumbawa. Yang terdiri dari Sabu sekitar 144 gram, ganja 958 gram, minuman keras 1.650 botol dan 150 knalpot racing/bronk.

“Untuk diketahui, yang akan kita musnahkan adalah jenis sabu, kemudian ganja, dan minuman keras atau beralkoho. Kemudian juga knalpot racing atau bronk, yang kita amankan dari penilangan. Selama tahun 2021, Sat Res Narkoba Polres Sumbawa sudah berhasil menangani beberapa laporan polisi, dengan jumlah jenis sabu sekitar 144 gram. Jenis ganja 958 gram, dan minuman beralkohol 1.650 botol,” kata AKBP. Widy Saputra,S.Ik.M.MH., di Mapolres Sumbawa.

Barang bukti yang dimusnahkan tersebut, antara lain penindakan berdasarkan laporan polisi nomor 127 bulan Maret Tahun 2021, tanggal 12 Maret 2021 dengan berat sabu 37,58 gram. Laporan polisi nomor 143 bulan Maret Tahun 2021, tanggal 25 Maret 2021 dengan berat sabu 48,19 gram. Laporan polisi nomor 156 bulan Maret Tahun 2021, tanggal 31 Maret 2021, dengan rincian Bir 42 botol,Berm (71), Arak (667), Moke (870). “Itu semua hasil kegiatan kami dari oprasi yang kami lakukan di bulan maret dan april. Untuk itu kami lakukan pemusnahan di hari ini,” jelasnya.

Ia berharap, seluruh pihak berpartisipasi, mendukung dan bersinergi, baik BNNK Sumbawa termasuk masyarakat untuk menjadikan narkoba sebagai musuh bersama, dan minuman keras sebagai pekerjaan rumah. “Bahwa kita harus bersama-sama meyakini bahwa narkoba adalah musuh kita bersama. kemudian miras, itu juga merupakan PR kita bersama. Dan knalpot racing yang tidak sesuai standart, karena dampak yang ditimbulkan oleh knalpot ini banyak,” ucapnya.

Ditempat yang sama, Bupati Sumbawa, H.Mahmud Abdullah menegaskan, persoalan narkoba di Kabupaten Sumbawa akan menjadi perhatian bersama. Sehingga perlu mendapatkan tindak lanjut bersama BNNK Sumbawa untuk paling tidak mengurangi peredaran narkoba. Dan merumuskan langkah penanganan knalpot racing.

“Ini akan menjadi perhatian kita bersama, terutama yang menyangkut narkoba. ini juga perlu kedepan ada tindak lanjutnya. Saya minta BNN kedepan, kira-kira apa yang akan menjadi langkah kita, paling tidak untuk mengerem peredaran narkoba. Sebab jangan sampai generasi-generasi kita rusak karena narkoba. Dan juga untuk knalpot racing ini, bila perlu ada langkah dari kita. kasihan juga kita, kalau setiap hari kita adakan operasi. Insya Allah pak kapolres, aka nada pertemuan-pertemuan antar forum komonikasi pimpinan daerah untuk coba kita ambil apa langkah-langkah kita kedepan,” jelasnya.

Ia menyampaikan terima kasih kepada jajaran Polres Sumbawa yang telah berhasil mengamankan barang bukti terutama narkoba. Sebab dengan penindakan tersebut, telah menyelematkan ribuan jiwa dan ribuan generasi penerus terselamatkan.

“Terima kasih kepada teman-teman polres sumbawa yang telah mendapatkan barang bukti sebanyak ini, yang ini juga sama dengan kita menyelamatkan sekian ribu orang, sekian ribu remaja yang kita selamatkan,” ucapnya. Dalam kegiatan tersebut, selain bupati sumbawa, juga dihadiri perwakilan Kodim 1607/Sumbawa, kejaksanaan negeri sumbawa, Pengadilan Negeri Sumbawa, BNNK Sumbawa, Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Sumbawa, perwakilan tokoh masyarakat dan tokoh agama. (Ts/010/011)

wartawan tribun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Ratusan Knalpot Bising Dimusnahkan Polres Sumbawa

Kam Mei 6 , 2021
Sumbawa Besar,  Tribun – Sebanyak 150 unit knalpot kendaraan roda dua tidak sesuai standar dari hasil penertiban atau razia di wilayah hukum Polres Sumbawa dimusnahkan, pada Kamis (6/5). Knalpot racing atau brong ini dimusnahkan dengan cara dipotong-potong menggunakan gergaji mesin sehingga tidak bisa digunakan lagi. Pemusnahan dilakukan langsung oleh Kapolres […]