Polres Sumbawa Imbau Tertib Lalu Lintas dan Prokes Covid-19 di Pasar Seketeng

Sumbawa Besar, TRIBUN
Kepolisian Resor Sumbawa Polda NTB mulai menggelar berbagai kegiatan Operasi Keselamatan Rinjani 2021 yang berkaitan dengan tertib berlalu lintas dan juga pencegahan penyebaran Covid-19.
Dihari kedua pelaksanaan kegiatan, yaitu Selasa (13/4) pagi, Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Kasat Lantas Polres Sumbawa – Iptu Samsul Hilas SH, dan diikuti oleh seluruh personel yang terlibat dalam Operasi Keselamatan Rinjani 2021 tersebut dilaksanakan di dua lokasi yakni di Pasar Seketeng dan di Jalan Kartini.
Dalam pelaksanaannya, Petugas melaksanakan pembagian masker, pembagian brosur, penempelan sticker serta memberikan himbauan terkait tertib berlalu lintas dan juga langkah-langkah pencegahan Covid-19.
“Hari kedua pelaksanaan operasi keselamatan 2021, jajaran Satlantas bersama intansi terkait, melakukan operasi simpatik di Pasar Seketeng. Dipilihnya lokasi Pasar Seketeng karena merupakan salah satu obyek publik yang sangat vital dan baru saja dibuka. Jadi sedini mungkin kita memberikan himbauan kepada masyarakat untuk tidak melanggar lalu lintas, dan Prokes covid,” ujar Samsul – akrab Kasat Lantas Sumbawa disapa kepada wartawan.
Sementara Kasubbag Humas Polres Sumbawa – AKP Sumardi, S.Sos menyampaikan, selain menekan angka kecelakaan, Operasi Keselamatan Rinjani 2021 ini digelar bertujuan untuk meningkatkan kepatuhan dan disiplin masyarakat tentang protokol kesehatan dan tercipta rasa aman.

“Dingatkan agar masyarakat senantiasa mengutamakan keselamatan berlalu lintas serta selalu patuh protokol kesehatan covid-19,” terangnya.
Ditambahkan, melalui brosur dan stiker yang dibagi tersebut, Polres Sumbawa mengimbau masyarakat tetap waspada terhadap Covid-19. Misalnya mencuci tangan, menutup mulut ketika batuk/bersin, serta menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah.
“Dalam setiap pelaksanaan kegiatan, kami selalu mengutamakan langkah-langkah preventif dan juga mengedepankan sikap humanis,” pungkasnya. (TS/010)

wartawan tribun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Bermoduskan Bisnis Bagi Hasil, Polres Sumbawa Usut Penipuan Uang Puluhan Miliar

Sel Apr 13 , 2021
Sumbawa Besar, TRIBUNPolres Sumbawa melalui Sat Reskrim saat ini tengah mengusut penggelapan dan penipuan uang. Bahkan, kasus yang dilaporkan pada 10 Januari 2021 lalu tersebut kini sudah memasuki tahap dua.Kasat Reskrim Polres Sumbawa – Iptu Akmal Novian Reza S.IK kepada wartawan menyampaikan, pihaknya telah melakukan tahap 2 terkait kasus penipuan dan […]