Polres Sumbawa Gelar Apel Kesiapan Dukung Vaksinasi Covid-19

Sumbawa Besar, tribun-sumbawa.com – Dalam rangka mensukseskan pemberian Vaksin Sinovac, Polres Sumbawa menggelar Apel Kesiapan Bhabinkamtibmas dan Tenaga Kesehatan sebagai Tracer dan Vaksinator Covid-19 di lapangan Mapolres Sumbawa, dipimpin Kapolres Sumbawa AKBP Widy Saputra, S.IK., kamis (11/2/21) pagi. Turut serta dalam kegiatan tersebut Waka Polres Sumbawa Kompol Agung Asmara, S.IK. M.IK., para PJU, Perwira Polres Sumbawa, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sumbawa Drs. H. Didi Darsani, A.Pt., seluruh Bhabinkamtibmas dan tenaga kesehatan Urkes Polres Sumbawa.

Dalam amanat Kapolda NTB, melalui Kapolres Sumbawa AKBP Widy Saputra, S.Ik. memyampaikan sebagaimana kita ketahui bersama Indonesia saat ini sedang mengalami situasi pandemi covid-19. Sehingga mengharuskan masyarakat untuk menerapkan tatanan kehidupan dengan prokes yang ketat.

Maka kebijakan pemerintah saat ini melalui program vaksinasi dan penegakan kepatuhan masyarakat terhadap prokes yang diikuti dengan upaya pemulihan eklnomi nasional, ujarnya. “Saat ini Indonesia telah memiliki sebanyak 19,5 juta vaksin dan juga didistribusikan ke Dinas-dinas Keshatan baik pada tingkat Provinsi maupun Kabupaten,” sambungnya.

“Kebijakan vaksinasi covid-19 tahun ini membutuhkan tenaga kesehatan yang memiliki kemampuan untuk melaksanakan tugas sebagai vaksinator, guna mendukung hal tersebut Polri menyiapkan tenaga kesehatan Polri yang juga akan bertugas sebagai Vaksinator, dan Polri siap mendukung program vaksinasi dan penanganan Penyebaran Covid-19,” imbuhnya.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Sumbawa menjelaskan, tugas Bhabinkamtibmas disamping melakukan pendampingan dan pengawalan sampai selesai. Bhabinkamtibmas juga mensosialisasikan, memberikan pemahaman kepada warga binaan dengan door to door kepada penerima Vaksin Covid-19, juga mengingatkan jadwal program Vaksinasi.

Ditengah Apel Kesiapan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sumbawa Drs Didi Darsani, A.Pt. turut menjelaskan, tujuan utama Vaksinasi di masa pandemi covid-19, untuk menciptakan kekebalan komunitas atau herd Imunity. “jadi Vaksin adalah Zat yang dimasukan ke tubuh manusia untuk menstimulasi sistem kekebalan tubuh manusia, yang pada akhirnya sistem imun diharapkan bisa melindungi manusia dari penyakit yang sedang dilawan, dalam hal ini Covid-19,” jelas Kadiskes. (Ts/011)

wartawan tribun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Presiden Ajak Daerah Lakukan Langkah Luar Biasa

Kam Feb 11 , 2021
Jakarta, tribun-sumbawa.com – Penanganan pandemi Covid-19 beserta dampak yang ditimbulkannya membutuhkan gerak dan langkah luar biasa dari seluruh pihak. Oleh sebab itu, saat membuka Musyawarah Nasional VI Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) Kamis (11/02), di Istana Negara, Jakarta, Presiden Joko Widodo mengajak pemerintah kota untuk melakukan sejumlah langkah luar […]