Polres Bima Kota Gelar Kegiatan Focus Group Discussion (FGD) Tema ‘Kenaikan Harga BBM’

Kota Bima, Tribun Sumbawa, Polres Bima Kota menyelenggarakan kegiatan Focus Group Discussion (FGD) tentang kenaikan harga BBM, Kamis, 22 September 2022.

Kegiatan yang diikuti sekitar 60 orang dari unsur perwira Polres, pejabat pemerintahan dan kaum intelektual tersebut, dilangsungkan di Aula Rupatama Polres setempat, Kamis pagi, pukul 08.30 Wita.

Kapolres Bima Kota AKBP Rohadi mengatakan, tujuan FGD yakni untuk menyatukan pendapat, pandangan dan pemikiran terkait harga BBM yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

Dikatakannya, kebijakan pemerintah menaikan harga BBM menuai banyak pro dan kontra dari masyarakat. Namun, itu semua merupakan hal yang wajar di negara demokrasi.

“Pro dan kontra kenaikan harga BBM terutama dari elemen mahasiswa, tapi secara global sudah bisa ditangani dan diatasi secara humanis,” terangnya.

Kapolres mengatakan, pemerintah telah menyiapkan mitigasi risiko kenaikan harga BBM utk masyarakat. Antara lain penyaluran bantuan tunai BLT BBM dan pemberian Bansos paket Sembako.

Polres Bima Kota, TNI dan Pemkot serta seluruh stakeholder tetap berupaya membantu masyarakat sebagai dampak dari kenaikan harga BBM.

“Kita dari Polres Bima Kota beberapa hari ini melakukan Baksos dalam bentuk pemberian Bansos paket Sembako kepada masyarakat di Wilkum Polres Bima Kota,” ungkap Kapolres.

“Kami juga tetap melakukan patroli Kamtibmas pasca kenaikan harga BBM untuk menjamin situasi dan kondisi Wilkum Bima Kota aman dan kondusif,” tambahnya.

Kapolres berharap dengan FGD kenaikan harga BBM, seluruh elemen dapat memahami kebijakan pemerintah dan bersama menjaga Kamtibmas. Kenaikan harga BBM merupakan upaya pemerintah dalam mengatasi kondisi global.

“FGD ini diharapakan menjadi forum penyatuan visi sebagai langkah solusi atas dampak kenaikan harga BBM bagi masyarakat, sehingga Kamtibmas tetap terjaga,” jelasnya.

FGD dengan agenda kenaikan harga BBM dihadir Wakapolres Bima Kota Kompol Mujahidin, Ketua Lembidara Kota Bima H. Eka Iskandar, Sekcam Mpunda Syahrial Nuryadin, Ketum HMI Cabang Bima Mu’aidin, Ketua PMII Cab Bima Mirwan, PJU Polres Bima Kota, OKP dan Ormas Kota Bima.
Sementara, 4 narasumber FGD yakni, Rektor UM Bima Dr. Ridwan, Filterminal Manager PT Pertamina Bima Bayu S, Kepala PT POS Indonesia Cabang Bima Tri Rahayuningtias dan Kepala Dinsos Kota Bima Yuliana. (TS/IM)

007

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Ketua DPRD Sumbawa, Terima Kunjungan LPPD 

Kam Sep 22 , 2022
Sumbawa Besar,tribun-sumbawa.com  Ketua DPRD Kabupaten Sumbawa Abdul Rafiq sebelum memulai memimpin Rapat Pembahasan Perubahan KUA dan PPAS APBD 2022, menerima kunjungan pengurus dan anggota Lembaga Peduli Penyandang Disabilitas (LPPD) Pulau Sumbawa Rabu (22/9/2022) di ruang kerjanya Kantor DPRD Kabupaten Sumbawa ditemani staf Ahli Badan Anggaran DPRD Sumbawa.   dr. Nuzul D […]