PKK Desa Labuhan Sumbawa, Lakukan Pembinaan Rumah Pintar

SUMBAWABESAR,TRIBUN

Salah satu upaya untuk meningkatkan keterampilan Kader dengan sasaran ibu ibu PAUD di Desa Labuhan Sumbawa, maka PKK Desa Labuhana Sumbawa mengadakan kegiatan Pembinaan Rumah Pintar yang berlangsung Minggu (24/9) kemarin di Kantor Labuhan Sumbawa.

Ketua PKK Desa Labuhan Sumbawa Ely Faridah Baharddin.A.Md mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan sesuai dengan misi rumah pintar taitu ‘’ Bersama Indonesia sejahterah melalui gemar membaca ‘’, sehingga diharapkan rumah yang dilengkapi dengan perpustakaan, bimbingan, keteampilan dan wadah kreativitas masing masing sesuai kondisi daerah.

Selanjutnya dikatakan Ketua PKK adapun sasaran yaitu agar masyarakat bisa menikmati fasiltas yang tersedia, sehingga pengetahuannya tidak tertinggal dengan masyarakat perkotaan serta diharapkan menjadi pembelajaran bagi anak anak usia dini sekaligus pengembangan potensi masyarakat.

Sementara itu, Ketua Panitia pelaksanan Sri Wahyu Hidayati.M.Pd, menjelaskan tujuan rumah pintar yaitu memperluas wawasan pengetahuan peserta didik melalui media teknologi digital, memberikan bekal keterampilan hidupo pada peserta didik agar siap hidup mandiri serta memberdayakan dan mengangkat masyarakat dari keterbelakangan pendidikan dan pengetahuan sekaligus sebagai lembaga pelatihan keterampilan dan informasi teknologi.

Acara yang berlangsung sehari tersebut dibuka langsung oleh Ketua TP PKK Kecamatan Labuhan Badas Ajie Pertiwi Hizbullah.S.Kom.(ts/001)

admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Bupati Harap Alumni SMA 2 Bisa Memajukan Sumbawa

Sen Sep 25 , 2017
SUMBAWABESAR,TRIBUN Untuk memajukan pendidikan secara umum, dan meningkatkan kualias sekolah, tentunya banyak hal yang bisa dilakukan. Baik oleh sekolah bersangkutan, maupun para alumninya. Oleh karena itu Alumni sebagai masyarakat yang memiliki hubungan khusus dan ikatan bathin terhadap sekolah, memiliki peranan dan tanggungjawab bagi pengembangan mutu sekolah. Hal ini dikatakan bupati Sumbawa […]