PKB Tarik Diri Dari Pasangan Mo-Novi

Sumbawa Besar, Tribun-sumbawa.com – Partai Kebangkitan Bangsa menarik diri dari pasangan Mo-Novi, baik sebagai pendukung maupun pengusung. Sebab pasangan Mo-Novi menandatangi mendatangi berita acara pendaftaran di KPU, dan PKB bukan sebagai partai pengusung.

“Alhamdulillah kami sudah berjuang. Di ruangan (pendaftaran KPU, red) kami sudah berjuang. Di lapangan kami sudah berjuang. Kalau tadi pasangan calon sudah menandatangani berita acara resmi mendaftar, dan PKB terkonfirmasi bukan sebagai pengusung. Artinya kalau kami tidak sebagai pertai pengusung, kami cabut,” kata Zakariah Surbini, Sekjen DPC PKB Kabupaten Sumbawa, di KPU Sumbawa Jum’at (04/09).

Diungkapkan, DPC PKB akan segera berkonsolidasi untuk menentukan langkah selanjutnya dalam pilkada mendatang. “Kami akan segera berkonsolidasi. Kami hari ini akan segera berkonsolidasi mau mendukung atau tidak dan siapa saja itu silakan mana itu, Wallahualam Bissawab. Kami sangat amat mungkin,” jelasnya.

Ditegaskan, sikap tersebut merupakan sikap atau amanat dari DPP PKB yang musti diamankan oleh DPC PKB Kabupaten Sumbawa. Agar konstituen PKB tidak resah dan tetap merasa nyaman.

“Tugas kami adalah menjaga konstituen agar tidak resah, agar tidak ribut dan tetap aman, Nayaman dan tetap membela yang benar. Ini bukan sikap DPC PKB, tapi ini sikap DPP PKB sebagai pemegang kebijakan tertinggi partai. Diperintahkan kepada kami bila hanya sebagai partai pendukung, cabut diri. Sekarang cabut resmi,” ucapnya. (Ts/011)

wartawan tribun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Mo-Novi Daftar ke KPU

Jum Sep 4 , 2020
Sumbawa Besar, Tribun-sumbawa.com – KPU Kabupaten Sumbawa mulai menerima pendaftaran Bakal pasangan calon (Bapaslon) Pilkada Sumbawa 2020. Dan Bapaslon Drs. H. Mahmud Abdullah dengan Dewi Noviany, S.Pd., M.Pd., menjadi pasangan pertama yang mendaftar ke KPU Sumbawa. Berdasarkan hasil verifikasi administrasi oleh KPU Sumbawa, Mo-Novi memenuhi syarat pendaftaran dengan 12 kursi […]