Pimpin Rakor Virtual, Bupati Minta OPD Fokus Penuhi Target

Bima, Tribun Sumbawa – Rapat koordinasi secara tatap maya (virtual) perangkat daerah lingkup Pemerintah Kabupaten Bima Rabu (6/10) diikuti 31 Kepala Perangkat Daerah dan 10 Kepala Bagian Sekretariat daerah. Pada Rakor tersebut Bupati Bima Hj Indah Dhamayanti Putri SE yang didampingi Drs.Ishaka (Staf Ahli Bupati), H.Putarman SE (Asisten I) dan Drs.H. Arifudin HMY (Asisten III) menegaskan pentingnya pertemuan tersebut.

“Rapat Koordinasi merupakan kegiatan rutin untuk melakukan dan kepala OPD harus mempersiapkan dengan seksama laporan dan sebisa mungkin tidak diwakilkan kecuali sedang menghadiri acara penting di luar daerah,” ungkap Bupati. 

Kepada para peserta Rakor, Bupati dalam arahannya menekankan agar pada triwulan terakhir semua perangkat daerah lebih fokus  menyelesaikan program dan kegiatan yang yang sudah tertuang dalam dokumen perencanaan secara tepat waktu.

Secara khusus, Bupati juga menginstruksikan agar semua kegiatan yang dijabarkan mengacu pada regulasi yang ada melibatkan Inspektorat untuk melakukan evaluasi capaian kinerja dan memastikan tidak ada pelanggaran hukum yang terjadi dalam pelaksanaan kegiatan di masing-masing perangkat daerah. 

Sehubungan dengan adanya pemeriksaan atau audit yang secara rutin dilakukankan oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) semua  instansi harus siap memberikan data dan informasi yang diminta dan didukung oleh BPPKAD.

Menutup arahannya, Bupati IDP menginstruksikan semua Pimpinan OPD mematuhi protokol kesehatan dalam semua kegiatan dan mendukung penuh kegiatan vaksinasi yang tengah digencarkan oleh pemerintah daerah bersama dengan aparat TNI/Polri. 

“Mudah-mudahan kabupaten segera menjadi zona hijau penyebaran pandemi Covid-19 agar kegiatan kembali berjalan normal,” paparnya. (TS/IM)

007

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Desa Digital Dan Urgensinya

Kam Okt 7 , 2021
Oleh : H Rosiham M Nurdin – Batu Malang Jatim Program desa digital yang dicananfkan oleh banyak pemerintah desa sebenarnya adalah program yang sangat baik bahkan mendesak untuk diwujudkan. Hal ini dilakukan untuk menjawab tuntutan zaman.Dengan digitasisasi desa,maka dapat dikatakan bahwa dunia seperti dalam genggaman dan dunia seperti diujung jari. […]