Pesan Wali Kota Bima: Titipkan Masa Depan Tunas Bangsa Kepada Para Guru

Kota Bima, Tribun Sumbawa – Menyambut Bulan Perayaan Hari Ulang Tahun Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dan Hari Guru Nasional (HGN) yang jatuh pada tanggal 25 November mendatang, Wali Kota Bima H Muhammad Lutfi SE membuka secara resmi kegiatan lomba HUT PGRI dan HGN yang diselenggarakan di Lapangan Volly SMA Negeri 4 Kota Bima yang diawali perlombaan volly tingkat PGRI Kota Bima. Hadir pada pembukaan tersebut Sekretaris Daerah Kota Bima, Asisten I, Dewan Pendidikan, Pengawas, dan pengurus PGRI beserta para guru.

Dalam kemeriahan tersebut Ketua Panitia melaporkan bahwa HUT PGRI dan HGN akan dilaksanakan mulai dari tanggal 7 hingga 25 November 2021 sebagai puncak dari Hari Guru Nasional dengan mengusung tema “Bangkit Guruku, Maju Negeriku, Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh”.

Gelaran tersebut dirangkaikan dengan berbagai perlombaan seperti lomba inovasi pembelajaran, kegiatan sosial, lomba seni, dan pertandingan cabang olahraga serta menghadirkan peserta yang berasal dari berbagai utusan yang diantaranya dari pengurus cabang PGRI kecamatan, ranting PGRI SMP/MTS, SMA/SMK dan MA, juga dari satuan pendidikan perguruan tinggi.

“Tujuannya adalah sebagai ajang silaturahmi guru dan tenaga pendidikan di Kota Bima yang telah selama dua tahun lalu tak terlaksana akibat pandemi Covid-19,” ungkap Ketua Panitia.

Dikatakannya, melalui sambutannya Wali Kota Bima mengungkapkan tentang betapa pentingnya kehadiran dan jasa guru dalam membangun sebuah peradaban yang berbudi pekerti luhur dan cerdas. Beliau turut mengatakan bahwa tak ada negara yang tak maju jika memberdayakan dan mensejahterakan guru-gurunya.

“Guru ini adalah ujung tombak dari kemajuan suatu bangsa, banyak negara dapat maju ketika mereka mensejahterakan guru-guru,” ungkap Walikota Bima.

Dengan adanya peringatan Hari Guru Nasional yang kini dapat terlaksana setelah dua tahun tertahan oleh pandemi Covid-19, Wali Kota Bima menitipkan masa depan tunas bangsa masyarakat Kota Bima kepada para guru di Kota Bima. Beliau memiliki harapan yang begitu tinggi akan kualitas dari sumber daya manusia kota Bima untuk terus digembleng dan dibina melalui pengajaran yang didukung dengan kemajuan zaman dan peningkatan kompetensi pengajar dengan mengikuti berbagai pendidikan dan pelatihan.

“Saya sangat yakin jika ingin suatu daerah maju, adalah dengan memajukan sumber daya manusianya, yakni dengan pemberdayaan guru melalui berbagai pelatihan dan sebagainya. Hal tersebut sangat disadari oleh Pemerintah Kota Bima dengan penganggaran sebesar 23% dari APBD kita untuk sektor pendidikan. Ini semua agar kemampuan tenaga guru kita semakin baik dan berkompetensi,” tambahnya.

Acara kemudian dilanjutkan dengan membuka secara resmi Pagelaran HUT PGRI dan HGN tersebut yang ditandai dengan servis bola pertama oleh Wali Kota Bima. (TS/IM)

007

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Wali Kota Bima Bersama WRKB Kunjungi Ananda Fauzan dan Rania

Sen Nov 8 , 2021
Kota Bima, Tribun Sumbawa – Wali Kota Bima H. Muhammad Lutfi, SE beserta Istri Hj. Ellya HM Lutfi pada Minggu 7 November 2021 berkesempatan mendampingi keluarga besar Wanita Rukun Keluarga Bima (WRKB) Mataram menyambangi Fauzan dan Rania, Yatim Piatu yang kehilangan Bapak dan Ibunya pada kecelakaan di Lintas Rite-Ndano Nae […]