Pererat Silaturahmi, Waka Ansori Adakan Buka Bersama di Rumah Warga

Sumbawa Besar, TRIBUN

Menyapa masyarakat di rumahnya secara langsung, adalah salah satu cara Wakil Ketua 1 DPRD Kabupaten Sumbawa Drs. Mohamad Ansori menjalin keakraban dan mempererat jalinan silaturahmi dengan masyarakatnya.


Kebiasaan ini sudah dilakukannya sejak dulu. Terutama pada momen Ramadhan seperti saat ini. Ia terbiasa menyapa masyarakat secara langsung untuk sekedar bercengkrama, ingin lebih dekat untuk mempererat rasa keakraban melalui momen buka puasa bersama di rumah warga yang disinggahi.


Ramadhan tahun ini, politisi Partai Gerindra ini mengawali “Safari” Ramadhannya pada Jumat (16/4) malam dengan mengunjungi dan menyapa warga yang ada di Desa Ngeru Kecamatan Moyo Hilir. Kehadirannya disambut gembira dan penuh keakraban oleh masyarakat setempat. Selain mengadakan buka bersama, Ansori juga melakukan shalat bersama warga.


Dari Desa Ngeru, Ketua Relawan PS ini kemudian bertolak ke Desa Baru Tahan Kecamatan Moyo Utara. Di rumah seorang warga, ia juga mengadakan acara buka bersama sebagaimana yang digelar di Desa Ngeru.
Menurutnya, ada kesan dan nilai keakraban tersendiri ketika bertemu dan bersilaturahmi langsung dengan masyarakat. Apalagi di momen bulan penuh berkah ini.


“Jangan biarkan bulan penuh berkah ini berlalu begitu saja. Silaturahmi merupakan salah satu amalan yang bisa dilakukan di bulan suci ini. Mari kita manfaatkan untuk saling membantu, mempererat tali silaturahmi, mengintenskan komunikasi,” ujarnya.


Dalam kesempatan itu, Ansori menjelaskan, bahwa bulan suci ramadhan merupakan bulan yang penuh rahmat dan ampunan.
Untuk itu, ia mengajak masyarakat untuk menjadikan ramadhan ini sebagai momen untuk mengevaluasi dan memperbaiki diri, baik sikap dan perilaku selama ini. Memperbaiki hubungan dengan sang pencipta dan hubungan sesama manusia.


Bulan ini juga menurutnya menjadi momen untuk meningkatkan partisipasi dalam mendukung Sumbawa yang lebih baik. Menjaga ketertiban, keamanan, utamanya kelestarian lingkungan. Agar bencana sosial dan alam tidak lagi terjadi. (TS/010)

wartawan tribun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

PH Taufik Samudra Angkat Bicara Soal Dugaan Penipuan dan Dugaan Mafia Tanah

Sen Apr 19 , 2021
Kota Bima, Tribun Sumbawa – Semakin lama akan semakin terlihat ulah dari Oknum BPN Kabupaten Bima yang diduga ‘Mafia Tanah’ tersebut, serta terkait dugaan penipuan dengan menjual tanah yang dilakukan NH (32) pada Taufik Samudera (28) seharga 62 juta/2 are yang berlokasi di Kedo Kota Bima. Sebelumnya, pihak NH (32) […]