Perdana di Tingkat SMP, MTsN 3 Kota Bima Teken MoU Dengan BNN

Kota Bima, Tribun Sumbawa – Untuk memaksialkan peranan sekolah dalam hal kegiatan Penceganan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Narkotika (P4GN) khususnya di Lingkungan sekolah MTsN 3 Kota Bima di bawah kendali Kepala Sekolah Bapak Taufik S.Ag melakukan penandatanganan MoU dengan Badan Narkotika Nasional Kabupaten Bima (BNNK Bima) Sabtu, 4 September 2021 bertempat di Aula MTsN Kota Bima.

Taufik, S. Ag dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kepala BNNK Bima yang telah hadir di MTsN 3 Kota Bima. Taufiq berharap setelah Penandatangan MoU ini BNNK BIMA bisa intens hadir di sekolah kami guna memberikan sosialisasi P4GN kepada para guru dan siswa terutama pada kegiatan Imtaq dan menjadi Pembina upacara setiap hari seninnya,” terang Taufik.

Disamping itu, Kepala BNNK Bima AKBP Hurri Nugroho, S.H., M.H menyambut baik dan sangat antusias dengan kegiatan ini, pihaknya berharap kedepan isi MoU dapat dilaksanakan dengan baik dan disiplin agar kita sama-sama mencegah murid murid dan guru untuk menyalahgunakan narkoba sesuai dengan isi MoU.

“antara lain dengan kegiatan Diseminasi Informasi, Tes Urine, Pembentukan Satgas Anti Narkoba, Penyusunan Regulasi Anti Narkoba, dan Memasukkan materi anti narkoba pada materi pendidikan,” ungkapnya.

“Pencegahan Penyalahgunaan Narkoba tidaklah dibebankan kepada BNN atau Kepolisian maupun TNI saja, akan tetapi menjadi tanggung jawab kita bersama terlebih lagi di lingkungan sekolah yang butuh perhatian serius dari kita,” tambahnya.

Dirinya berharap tidak saja MTsN 3 Kota Bima yang MoU dengan BNN akan tetapi semoga disusul segera oleh sekolah-sekolah yang lain. Sebab pada intinya hal ini bukan berarti ada perlakuan istimewa, namun yang perlu diketahui bersama bahwa BNN siap mendukung semua program P4GN yang dilaksanakan oleh pihak manapun terlebih di lingkungan sekolah, dan kami siap memfasilitasi,” tutup Hurri Nugroho. (TS/IM)

007

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Kasus Jambret Resahkan Warga Kota Bima, Diduga Pelaku Diringkus Tim Opsnal Brimob NTB

Sab Sep 11 , 2021
Kota Bima, Tribun Sumbawa – Terduga pelaku yang merupakan spesialis jambret berhasil diringkus oleh Tim Opsnal Brimobda Nusa Tenggara Barat (NTB),bertempat dijalan lintas Amahami tepatnya depan Pom bensin. Jumat, (10/9/2021) sekitar 22.30 wita. Terduga pelaku yang diketahui, yakni MAW (16), warga Oi Saja, Desa Nata Kecamatan Palibelo Kabupaten Bima. Sebelumnya, […]