Perbatasan Kota Bima Akan Ditutup, Warga Diluar Kota Bima Siap – Siap di Swab

Kota Bima, Tribun sumbawa – Meminimalisir sebaran covid-19 di wilayah Kota Bima, Senin (19/7/2021) sekitar 19.00 wita, Kota Bima melakukan penyekatan wilayah.

Penyekatan dengan pembatasan warga di luar Kota Bima, masuk di wilayah Kota Bima, kata Kapolres Bima Kota AKBP Haryo Tejo Wicaksono, usai mengelar Rapat koordinasi (Rakor) dengan pilar sinergitas lainya yakni TNI, BPBD, Dikes, Sat Pol PP di Rupatama Mako Polres Bima Kota, siang ini, dilaksanakan di tiga wilayah batas kota Bima.

“Dua wilayah yang jadi lokasi penyekatan , Terminal Kumbe Kota Bima, batas Kota Niu Kota Bima. Karena kedua lokasi ini, merupakan pintu keluar masuknya warga diluar dan didalam wilayah Kota Bima,” terang Kapolres.

Penyekatan terang Kapolres, dimulai pukul 19.00 Wita hingga pukul 24.00 Wita. Penyekatan di pos penjagaan dua lokasi itu, bagi warga yang melintas dan masuk wilayah Kota Bima, akan dilakukan tes swab dan rapid antigen secara acak.

“jika saat di tes hasilnya positif langsung diisolasi di Kompi Senapan A atau tempat yang telah disediakan pemerintah untuk itu. Kemudian akan ditindaklanjuti sebagai tahapan prokes,” jelasnya.

Tidak saja soal prokes yang diperiksa, lanjut Haryo, bagi warga yang membawa sajam dan hal lain yang menyangkut tindak pidana juga akan diitndak.

Selain pemeriksaan di dua pos itu, pihaknya juga akan melaksanakan patroli wilayah, memeriksa dan memantu tempat keramain, seperti café, rumah makan dan lain sebagainya.

“Ditempat itu kami akan melakukan tes swab juga secara acak, baik pada pengunjung maupun pada pemiliknya,” ujarnya.

Ia menghimbau, jika tidak penting sekali, tidak perlu masuk wilayah Bima. Diam di rumah dan menjaga kesehatan dan kuatkan imun tubuh, lebih baik.

“yang tidak ada kepentingan, dilarang untuk memasuki wilayah Kota Bima,” tutup Kapolres Bima Kota. (TS/IM)

wartawan tribun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Waka Ansori Harap Penyembelihan Hewan Kurban Ikuti Prokes

Sel Jul 20 , 2021
Sumbawa Besar, TRIBUN Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Sumbawa – Drs. Mohamad Ansori mengharapkan di momentum Hari Raya Idul Adha 1442 H agar dalam prosesi penyembelihan hewan kurban tetap memerhatikan protokol kesehatan (Prokes) yang ketat. “Kami harapkan dalam pemotongan hewan kurban tetap memperhatikan dan menerapkan prokes yang ketat. Mengingat beberapa […]