Penutupan Harlah Desa Dasan Anyar, Pemdes Harapkan Masyarakat Terus Berbenah

 

SUMBAWA BARAT, TRIBUN

Dalam perjalan pelaksanaan pembangunan dan pemberdayaan desa, Kepala Desa Dasan Anyar Kecamatan Jereweh, Muhammad Ikhsan terus melakukan upaya peningkatan Sumber daya Manusia (SDM) melalui Anggaran Dana Desa (ADD) sesuai yang diamanatkan Undang-undang tentang desa.

Sejauh ini penyelenggaraan dana desa terus kami upayakan agar dapat terus berbenah melalui support anggaran secara merata, di mulai dari dungan sector Industry Rumahan, Industry Prikanan, Pendidikan, Kesehatan, Budaya dan Agama. “Secara garis besar dalam mempringati Ulang Tahun Desa Dasan Anyar, sejauh ini pelaksanaan pemerintah desa tahun 2017 kemarin dapat di jadikan pengalaman berharga sehingga nomenklautr yang belum terpenuhi dapat di anggarkan pada tahun 2018 ini, “ungkap Ikhsan kepada media ini di ruang kerjanya.

“Saya merasa Bangga kepada masyarakat yang mau memberikan ide dan support mendukung desa dalam mengarahkan target pemberdayaan dapat menyatukan silaturrahmi dengan berbagai kegiatan diantaranya, Olah Raga, Pendidikan, Kesehatan, Pemberdayaan Industri, Penguatan Budaya dan Agama, “imbuh Kades.

Di sisi lain Ketua Karang Taruna Indra Sukendra mengapresiasikan, pelaksanaan program pemerintah desa dasan anyar sejauh ini sudah pada porsinya. Melihat dari berbagai kegiatan kemasyarakatan sudah memperlihatkan perubahan pengembangan di bidang peningkatan budaya dan agama, dengan di hadirkannya Da’i Desa, Qori dan Qoriah, Marawes, dan pelatihan masyarakat dalam hal memandikan Jenazah, “tuturnya.

“Dalam pelaksanaan Hari Ulang Tahun desa Dasan Anyar, seluruh kegiatan di tampilkan di mulai dengan pembukaan melalui olah raga Sepak Bola dan Volly, di lanjutkan dengan lantunan marawes dan pemilihan Qori-Qoriah terbaik, “lanjut Indra.

      Selanjutnya Indra mengungkapkan untuk harlah desa tahun 2018 ini, lebih pada pergelaran pemberdayaan tingkat dusun dengan penyediaan stan, artinya kita buat semeriah mungkin.

Menutup kegiatan tersebut Kepala Desa memberikan hadiah kepada beberapa masyarakat lingkup RT yang menang dalam ajang olah raga.  (ts/009)

Posted in KSB

wartawan tribun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Ketua PKK Kecamatan Jereweh Dorong Masyarakat “Gerakkan Budaya Menanam”

Sel Feb 13 , 2018
SUMBAWA BARAT,  TRIBUN Ketua Pemberdayaan dan Kesejahteramu Keluarga (PKK) Rosmayani terus melakukan upaya mendorong masyarakat dalam hal gerakan tanam serentak di masing-masing Desa Se-Kecamatan Jereweh, untuk di aplikasikan kepada masyarakat sebagai penguatan kesehatan melalui udara dan air. Gerakan penanaman atau di sebut juga penghijauan ini sebagai bentuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam […]