Pengurus Persani Sumbawa Dikukuhkan

Sumbawa Besar, tribun-sumbawa.com – Pengurus Persatuan Senam Indonesia (Persani) Kabupaten Sumbawa periode 2021-2025 resmi dikukuhkan. Kegiatan berlangsung di gedung Padepokan Beladiri KONI Sumbawa pada Sabtu (23/10).

Adapun kepengurusan Persani Sumbawa yang baru yakni Ketua – Syaefullah, Wakil Ketua – Iwan Ranteg dan Nunung Nurhayati, Sekretaris – Zulkarnaen, Wakil Sekretaris – Ayu Novita, Bendahara – Manawati, Wakil Bendahara – Supriawati, Koordinator Bidang Organisasi dan Humas – Evi Andriani, Koordinator Bidang Pembinaan dan Prestasi – Euis Kurniasih, Koordinator Bidang Dana dan Prasarana – Mutiara Dahlia.

Dalam sambutannya, Ketua KONI Sumbawa – Syamsul Fikri mengaku bangga dengan Persani Sumbawa yang berhasil meraih dua medali emas pada Porprov lalu. Untuk itu, terhadap pengurus yang baru dilantik, diharapkan dapat mempertahankan prestasi yang telah diraih, bila perlu ditingkatkan pada Porprov 2022 mendatang. ”Dibawah kepemimpinan Syaefullah, tidak hanya dua emas, tapi saya harap bisa dapat lebih,” harapnya.

Menurutnya, pengurus kepengurusan Cabor harus difungsikan. Karena ketika itu tidak dilakukan, maka Cabor tidak akan bisa berkembang. ”Yang harus ditekankan adalah disiplin atlet dan disiplin pengurus. Disiplin itu adalah nafas kita. Tunjukkan kalau Sumbawa itu pantas dipandang oleh NTB dan nasional,” tukas Fikri yang juga Wakil Ketua II DPRD Sumbawa.

Ditempat yang sama, Ketua Pengprov Persani NTB – Hj. Baiq Diyah Ratu Ganefi menegaskan, Persani bukan hanya sekedar senam. Namun ada aerobik, ritmik, dan lainnya. Dengan pengurus yang baru ini, pihaknya yakin Persani Sumbawa akan mencetak atlet-atlet yang berprestasi. ”Bagaimana atlet-atlet ini bisa kita bina, agar bisa me njadi atlet berprestasi. Pak Syaefullah saya harap bisa bawa persani ke arah yang lebih baik,” tuturnya.

Sementara Wakil Bupati Sumbawa – Dewi Noviany dalam kesempatan itu, berharap semua pihak selalu bersinergi dalam memajukan olahraga di Kabupaten Sumbawa. Ia juga menyampaikan selamat kepada para pengurus Persani yang telah dilantik. Sehingga mengharapkan Persani kedepan bisa lebih baik. ‘’Persani kedepan harus bisa menghasilkan pundi-pundi emas. Tidak hanya berjaya di Porprov, tapi juga bisa di PON dan di kejuaraan lainnya,’’ pungkasnya. (TS)

003

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Bupati Bima Bangga Pada Prestasi Yang Diraih Adrian

Sen Okt 25 , 2021
Bima, Tribun Sumbawa – Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Bima merasa bangga atas prestasi yang telah ditorehkan, karena Adrian adalah salah satu atlet cabang atletik yang memiliki prestasi menonjol dan cukup lama bertahan di Pelatnas, sejak usia yang masih muda hingga menjadi atlet senior dsn mengikuti berbagai kejuaraan baik di tingkat […]