Pemuda Sarata dan Hiberjik Galang Dana Kebakaran Desa Ngali Bima

Kota Bima,Tribunsumbawa.com – Aksi Pemuda Sarata dan di bantu oleh Komunitas Hiberjik (Hitam Berani Jibaku) melakukan penggalangan dana untuk korban kebakaran yang terjadi di Desa Ngali  Kabupaten Bima. Aksi penggalangan dana tersebut berlangsung sejak Senin (11/5) di Jalan Soekarno Hatta, Perempatan Lampu Merah.

Bermodalkan kardus bekas yang bertuliskan “Peduli Kebakaran di Desa Ngali Kabupaten Bima”, para pemuda ini menghampiri dan menadahkan kardus tersebut kepada pengemudi dan pengguna mobil serta sepeda motor yang sedang melintasi daerah tersebut.

Koordinator lapangan,Tri Andrianto Alias Andre kepada Media Tribun Sumbawa  Rabu (13/05) mengatakan, penggalangan dana ini dilakukan oleh Pemuda Sarata dan dibantu oleh Komunitas Hiberjik (Hitam Berani Jibaku) demi membantu saudara – saudara kita di Desa Ngali yang terkena bencana Kebakaran beberapa hari lalu.

“Kami Pemuda Sarata bersama Komunitas Hiberjik merasa terpanggil dan simpati terhadap saudara kita yang ditimpa musibah kebakaran di Desa Ngali, Kabupaten Bima. Maka dari itu kami selaku Pemuda bergerak turun ke jalan demi mengumpulkan pundi – pundi rupiah. Tentunya bantuan dari saudara-saudara sangat kami harapkan untuk meringankan beban saudara kita yang tertimpa musibah,” kata Andre.

Ditempat yang sama, Yofi Candra, Ketua Hiberjik (Hitam Berani Jibaku), menjelaskan, kegiatan penggalangan dana ini merupakan inisiatif dari kami  para Pemuda Sarata dan Hiberjik. Kegiatan ini, selain merupakan bentuk kepedulian sosial dari Pemuda Sarata bersama Komunitas Hiberjik Kota Bima.kepada korban bencana, juga sebagai upaya untuk membantu pihak yang ingin menyumbangkan dana.

“Dan Pemuda Sarata dan Hiberjik  menjadi sarana untuk menyalurkannya,” papar Yofi. Penggalangan dana ini diharapkan dapat membangkitkan semangat pemuda dan Masyarakat dalam kepedulian sosial, dan dana yang terkumpul nanti dapat meringankan korban yang terkena musibah.  “Mari Bersama-sama kita membantu meringankan beban saudara yang terkena musibah,” pungkas Yofi. (Ts/Im)

wartawan tribun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

BPKP Awasi Penggunaan Dana Covid-19 di NTB

Kam Mei 14 , 2020
Mataram, Tribunsumbawa,com – Kamis (14/05), Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah menandatangani kerjasama dengan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) NTB, untuk mengawasi penggunaan dana untuk Covid-19 di NTB. Sebelumnya, Rabu (13/05), Pemerintah Provinsi NTB juga melakukan kerjasama penanganan dan ketertiban Covid-19 dengan Kepolisian Daerah NTB. Kerjasama dengan BPKP dilakukan sebagai […]