Pemkot Bima Kuncurkan Dana Hibah Rp 6,7 M, Untuk Pembangunan 66 Masjid dan Mushollah

Kota Bima, Tribun Sumbawa – Wali Kota bima, HM Lutfi SE memberikan bantuan dana hibah untuk pembangunan masjid dan Mushola senilai Rp 6,7 Miliar di Berbagai Kelurahan Pada 5 Kecamatan Se Kota Bima, saat menggelar safari Ramadhan 2021.
Dalam kesempatan itu, HM Lutfi mengatakan bahwa dana bantuan tersebut dapat dimanfaatkan untuk menambah biaya pembangunan serta pengembangan rumah ibadah umat muslim tersebut.

“Kami akan membantu 66 masjid dan mushola se Kota Bima dengan total nilai bantuan Rp 6,7 Miliar dan mudah- mudahan dapat menghidupkan kembali kegiatan agama dan tentunya memperlancar aktifitas ibadah warga,” ungkap Walikota Bima.

Pernyataan tersebut diungkapkan Wali Kota Bima dalam acara Safari Ramadhan tahun 2021, Wali kota juga mengajak warga terus memakmurkan masjid dengan cara memanfaatkannya sebagai pusat aktivitas melakukan kegiatan keagamaan.

“Mari kita manfaatkan sarana tempat ibadah ini untuk berbagai aktivitas seperti pengajian, tempat anak anak belajar agama serta kegiatan positif lainnya,” jelasnya.

Masyarakat juga diminta menjaga rasa toleransi dan rasa saling menghargai sesama masyarakat sehingga keharmonisan, keamanan dan ketertiban serta kenyamanan di wilayah kota bima ini selalu terjaga. (TS/IM)

wartawan tribun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Kemenag Persiapkan Tiga Skenario Haji

Sen Apr 19 , 2021
Sumbawa Besar, Tribun-sumbawa.com – Hingg saat ini, pemberangkatan jamaah haji asal indonesia dan Kabupaten Sumbawa khususnya masih menunggu keputusan kementerian agam dan Pemerintah arab Saudi. Namun pemerintah khususnya kementerian agama telah melakukan berbagai persiapan, termasuk mempersiapkan tiga skenrio. “Sampai saat ini, kementerian agama, khusus kementerian agama kabupaten sumbawa sudah melakukan […]