Pemkot Bima Gelar Rakor Tindak Lanjut Evaluasi SAKIP 

Kota Bima, Tribun Sumbawa – Pemerintah Kota Bima melaksanakan Rapat Koordinasi dalam menindaklanjuti Hasil Evaluasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintahan (SAKIP). Selasa, 13 September 2022.

Kegiatan rapat yang berlangsung di Aula Pemerintah Kota Bima tersebut dihadiri oleh Sekertaris Daerah Kota Bima, Asisten III Kota Bima, Seluruh Kepala Perangkat Daerah, Kepala Bagian Organisasi, dan Seluruh Kepala Sub Bagian Perencanaan beserta Pejabat Fungsional Perencana.

Dalam sambutannya Sekda Kota Bima Drs. Muhtar Landa menyampaikan bahwa keinginan terbesar Walikota Bima terhadap penilaian Sakip ini adalah agar pada Tahun 2022 Pemerintah Kota Bima mendapat Nilai 70% dan masuk dalam kategori BB.

“Saat ini kita hanya kekurangan nilai sekitar 1,31% untuk mencapai nilai 70% dalam kategori BB, ini yang harus kita kejar”, tegasnya.

Beliau juga meyampaikan bahwa Walikota Bima akan mendatangkan Tim Penilai dari Kemenpan RB untuk membantu memperbaiki kekurangan-kekurangan dokumen terkait Sakip.

“InsyaAllah bulan depan Bapak Walikota akan mendatangkan Tim Penilai dari Kemenpan RB untuk melaksanakan penilaian mengenai dokumen-dokumen Sakip kita”, tuturnya.

Disamping itu, Asisten III Kota Bima Drs Adisan, turut menyampaikan agar seluruh perangkat daerah harus memiliki komitmen yang kuat agar bisa menghasilkan nilai yang maksimal.

“Sakip ini jika kita bersinergi dan memegang komitmen yang kuat, tentu akan dapat menghasilkan nilai yang kita semua inginkan” ucapnya.

Beliau juga menambahkan, kita semua perlu mencontoh senior-senior kita yang telah hadir hari ini, karna berkat komitmen mereka yang kuat, beliau-beliau ini tetap bersinergi dan bekerja di akhir masa mendekati pensiun.

“Bisa kita lihat ada Bapak Ir. Supawarman dan Ibu Jaenab yang hadir dengan kita pagi ini, beliau-beliau ini di akhir masa mendekati pensiunnya tetap memegang kuat komitmen mereka menjalankan tugas sebagai Kepala Perangkat Daerah” jelasnya.

Diakhir, beliau mengharapkan setiap OPD agar melakukan evaluasi secara mandiri untuk melihat sejauh mana progres yang telah dilakukan disetiap masing-masing OPD.

“Saya harap agar setiap OPD dapat melakukan evaluasi mandiri terkait program kegiatan masing-masing, agar kita semua dapat memenuhi harapan kita bersama untuk meraih nilai 70% dan masuk Kategori BB”, tutupnya. (TS/IM)

007

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Bupati Bima Ikuti Rakorn Pengadaan ASN

Rab Sep 14 , 2022
Bima, Tribun Sumbawa – Rapat Koordinasi Persiapan Pengadaan ASN Tahun 2022  Selasa (13/9)  dibuka secara resmi oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi RI Abdullah Azwar Anas di ballroom Hotel Grand Sahid Jakarta. Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri SE yang hadir bersama bersama para Gubernur, Bupati, Walikota dan […]