Pemkab Dompu dan Kejari Dompu Sepakati Kerjasama Bantuan Hukum

Description: C:\Users\ACER\New folder\MoU Bupati dan Kejari.jpg

DOMPU,TRIBUN

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Dompu dan Kejaksaan Negeri (Kejari) Dompu menyepakati kerja sama dalam hal bantuan hukum, pertimbangan hukum dan tindakan hukum lainnya bidang perdata dan Tata Usaha Negara (TUN).

MoU atau piagam kerjasama ditandatangani Bupati Dompu, Drs, H Bambang M Yasin dan Kajari Dompu, Mei Abeto Harahap, SH.,MH. Jum’at (15/1/2021) di ruang kerja Bupati Dompu.

Turut mendampingi Bupati Dompu, Plt Sekda Dompu, Drs, H Muhibudin M.Si dan Asisten III Setda Dompu, Drs, H Gazyamansuri M.Ap, Staf Ahli Bupati H Burhan SH, Kabag Hukum Setda Dompu Furkan. SH.MH dan Kabag Prokopim Setda Dompu, M Iksan,SST.M.Si.

Adapun kerjasama yang disepakati, bantuan penanganan permasalahan hukum perdata dan Tata Usaha Negara (TUN) yang dihadapi Pemkab Dompu di daerah Kabupaten Dompu untuk dilaksanakan pihak Kejari Dompu.

Bupati Dompu, Drs, H Bambang M Yasin.,ditemui awak media usai pertemuan menyampaikan, bahwa MoU tersebut  tindaklanjut dari MoU yang pernah dilakukan sebelumnya.

“MoU ini hanya mengulang tandatangan yang pernah dilakukan tahun sebelumnya, jadi tidak ada hal yang baru, “kata HBY.

Sementara Kajari Dompu, Mei Abeto Harahap, SH.,MH., mengatakan, bahwa ruang lingkup kesepakatan kerjasama dimaksud meliputi pemberian bantuan hukum, pertimbangan hukum dan tindakan hukum lainnya seperti konsiliator, fasilitator dan mediator

“Tujuan kerjasama ini untuk membantu permasalahan hukum perdata dan TUN yang meliputi bantuan hukum, pertimbangan hukum dan tindakan hukum yang dihadapi Pemkab Dompu, “paparnya.

Ditanya berapa kasus hukum Pemkab Dompu yang mendapat bantuan hukum Kejari Dompu selama tahun 2020, Mei Abeto Harahap mengatakan, pendampingan ini tidak serta merta bersifat formil bisa juga yang non formil. Tapi kalau yang secara formil memang tidak ada ditahun 2020, akan tetapi dalam prakteknya ada beberapa hal yang kita ingklut dan hadir disitu untuk memberikan masukan pendapat hukum tentang berbagai persoalan di Pemkab Dompu.(ts/rf/kominfo)

wartawan tribun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Sebanyak 3.640 Vaksin Covid-19 Tahap I Siap Pakai di Bulan Februari

Ming Jan 17 , 2021
DOMPU,TRIBUN Dinas Kesehatan (Dikes) Kabupaten Dompu mengkonfirmasi bahwa 3.640 vaksin Covid-19 tahap I siap pakai di awal Bulan Februari 2021. Karena jumlah vaksin terbatas, Tenaga Kesehatan (Nakes) jadi prioritas utama untuk di vaksin. Kadis Kominfo Kabupaten Dompu, Ir. Fakhrudin M.Si, juru bicara Pemkab Dompu untuk mensosialisasikan Vaksin Covid-19 ditemui Kamis […]