Pemilihan Ketua RT/RW Digelar Serentak Se-Kelurahan Paruga

Kota Bima,Tribun-sumbawa.com – Pemilihan Ketua RT/RW di Kelurahan Paruga Kecamatan Rasanae Barat Kota Bima,digelar secara serentak pada hari Sabtu (26/9/2020).

Lurah Paruga Kamaruddin S,ST,mengapresiasi antusiasme warga Paruga yang ditunjukkan melalui banyaknya warga yang mendaftarkan diri sebagai pasangan calon.

“Pemilihan Ketua RT dan RW Raya ini adalah sebagai salah satu upaya Kelurahan paruga dalam menyajikan pendidikan demokrasi kepemimpinan yang luar biasa,” kata Kamaruddin saat disampaikan dalam keterangan pers, Sabtu (26/9/2020).

Sementara itu, Ketua RW 06 Kelurahan Paruga yang termaksud kandidat yang sukses untuk kedua kalinya memegang mandat sebagai ketu RW 06.mengungkapkan, proses Pemilihan Ketua RT dan RW Raya ini digelar layaknya proses pemilu pada umumnya.Dari proses jalannya pemilihan, sampai dengan perhitungan suara.

“Prosesnya dilakukan layaknya pemilu atau pun pilkada umumnya. Kecuali beberapa persyaratan-persyaratan khusus yang diatur dalam Perwali tetang mekanisme pemilihannya,” tutur suharmaji Ketua RW 06 untuk yang kedua kalinya.

Sebanyak 12 TPS disiapkan untuk pemilihan tersebut, selain itu kandidat Ketua RT/ RW ini juga dimintai tentang profesi yang dijalankan sekarang.Di Sarata Kelurahan Paruga terlibat rivalitas antara anggota Kepolisian,Pengacara. Selain itu, ada juga yang berprofesi sebagai Guru dan pedagang yang ikut serta dalam pencalonan.

Animo masyarakat begitu tinggi bisa dilihat dari banyaknya calon ketua RT/ RW yang maju sebagai penantang dan incumbent yang kembali mendaftarkan dirinya.

Selaku ketua panitia kegiatan pemilihan RT/RW Lingkungan Sarata Kelurahan Paruga H.Ali menjelaskan,untuk panitia yang memantau jalannya pemilihan tersebut berjumlah 10 anggota.Selain itu,kandidat yang sukses menjadi Ketua RT/RW untuk wilayah Sarata Kelurahan Paruga yaitu.Ketua RW 06 masih di duduki oleh Suharmaji,Ketua RW 07 di pegang oleh Agus,Ketua RT 16 dipegang oleh Salahuddin S,pd,Ketua RT 17 dipegang oleh Herman/Mahani,Ketua RT 18 dipegang oleh Awaluddin,dan Ketua RT 19 masih di jabat oleh Jufrin alias Pino.

“smoga dari kandidat yang menjabat menjadi ketua RT/RW di Sarata ini,dapat mengembang amanat yang dijalankan serta selalu mengedepankan jalinan silaturahmi kepada warga. Selain itu selalu bekerja buat warga bukan untuk pribadi,” harap ketua panitia H.Ali yang biasa disapa aji elo. (Ts/IM)

wartawan tribun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

“Jamin Aman dan Lancar” Polres Dompu Siap Amankan Pemilukada 2020

Sen Sep 28 , 2020
DOMPU,TRIBUN     Kapolres Dompu AKBP. Syarif Hidayat, SH, S.Ik berjanji akan optimal dalam mengawal semua tahapan Pilkada 2020 dengan menekankan kepada seluruh personel Polres Dompu agar bekerja profesional dan bertanggung jawab demi menjamin kelangsungan pesta demokrasi aman dan lancar. Demikian disampaikan Kapolres Dompu dihadapan personilnya saat apel rutin dilapangan Mako […]