Pemerintah Kota Bima Setuju Dibangun Kantor BNN Kota, dan Akan Dibangun di Eks Kantor Dinsos Kabupaten Bima

Kota Bima, Tribun Sumbawa – Gedung Badan Narkotika Kota Bima resmi akan dibangun oleh Pemerintah Kota Bima di tahun depan, yaitu tahun 2022. Rencananya pembangunan gedung tersebut berlokasi di bekas Kantor BNN Kabupaten Bima, dan untuk BNN Kabupaten Bima akan berpindah di Panda Kabupaten Bima.

Kepala BNN Kabupaten Bima AKBP Hurri Nugroho S.H.,M. H mengungkapkan, rencana pembangunan gedung BNN Kota Bima tersebut telah dibahas dengan Pemerintah Kota Bima terkait. Yang legal standingnya adalah SK Walikota Bima, dengan estimasi anggaran hibah.

“Rencana untuk kantor BNN Kota Bima bertempat di bekas Kantor BNN Kabupaten Bima atau Eks Dinas Sosial Kabupaten Bima yang sudah diserahkan ke Pemerintah Kota,” terangnya.

Selama kepemimpinannya sebagai Ketua BNN Kabupaten Bima yang telah menjabat selama hampir dua tahun, Hurri Nugroho berharap BNN Kota Bima telah memiliki kantor sendiri.

Lanjut dia, pembangunan gedung BNN Kota Bima ini telah menjadi prioritas pemerintah daerah. Karena saat ini ada regulasi baru, bahwa BNN Kota Bima akan diusulkan untuk menjadi Badan Narkotika Nasional (BNN) cabang Kota dan Kabupaten Bima serta Kabupaten Dompu.

“Artinya, ke depan BNN Kota Bima akan menjadi pilot projek untuk tiga daerah yang disebutkan tadi,” sebutnya.

Demikian untuk Pemerintah Kota Bima sangat diharapkan untuk mendukung penuh adanya usulan dari dibangunnya kantor Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Bima, untuk memungkinkan berkurangnya penyebaran Narkoba di Kota Bima.

“Sekarang di Kota Bima banyak dijumpai peredaran narkotika , sehingga kami menilai perlu dibangun Kantor BNN di Kota Bima,” jelas Kepala BNN Kabupaten Bima kepada wartawan di kantornya, Jumat (19/11/2021). (TS/IM)

007

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

BINDA NTB Bersama Dikes Sumbawa Gelar Vaksinasi di Brang Pelat

Ming Nov 21 , 2021
Sumbawa Besar, tribun-sumbawa.com – Dalam mempercepat akselerasi vaksinasi di Kabupaten Sumbawa, Badan Inteljen Negara Daerah Nusa Tenggara Barat (BINDA NTB) bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Sumbawa menggelar vaksinasi bersama di Dusun Brang Pelat, Desa Pelat, Kecamatan Unter Iwes Sabtu (20/11) Kegiatan vaksinasi yang dilakukan oleh tim kesehatan dari Puskesmas (PKM) Unter […]