Pemdes Dasan Anyar Sigap Antisipasi Pandemi Covid-19

Tim Pemantauan Satgas Covid-19, Desa Dasan Anyar


SUMBAWA BARAT, TRIBUN     

Dalam mengantisipasi pendemi Covid-19 pemerintah Desa Dasan Anyar Kecamatan Jereweh, sudah membentuk tim Satuan Tugas (Satgas) yang terdiri dari Tokoh Agama, Staf Desa, BPD, Agen PDPGR, dan Bidan Desa.     

“Dalam progres kerjanya Pemdes menganggarkan 30 juta rupiah selain penetapan dari Pemda yaitu 10 juta rupiah, adanya penambahan pengalokasian dikarenakan setatus pendemi ini tidak miliki batasan waktu tertentu. Sehingga diperlukan adanya persiapan tambahan, selain peruntuhannya untuk gaji satgas dan Alat Pelindung Diri (APD), “ungkap Kepala Desa Dasan Anyar Muhammad Solihin.     

Tambah Kades, dari data pantauan satgas, sejauh ini perkembangan Orang Dalam Pantauan (ODP) sebanyak 43  orang dengan rata-rata suhu badan 37,5% dan 4 orang dinyatakan selesai, sedang PDP masih kosong, selain itu data dinas setempat masih mendeteksi Orang Tanpa Gangguan (OTG), “ungkapnya kepada media, Senin (13/4).     

Yang terpenting kata Kades, terkait pendatang dari luar daerah dalam musim panen, pemdes menguntruksikan agar tidak di berikan akses masuk sementara waktu menginggat wilayah kabupaten lombok timur masuk zona merah, “Kami Pemdes hanya mengantisipasi sampai pendemi ini dinyatakan bersih, “ujar Kades.

Data terakhir berdasarkan pantauan, jumlah data warga yang melakukan bepergian keluar daerah masih sedikit di bandingkan hari sebelum pendemi ini datang, “Hanya 10% saja yang melakukan perjalanan dari jumlah penduduk terkait masyarakat yang melakukan perjalanan keluar daerah. Dan semuanya sudah dipantau, “tutup Kades. (ts/009)

wartawan tribun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Dinsos NTB Tarik Sembako Tak Berkualitas

Sel Apr 14 , 2020
Mataram, TRIBUN Dinas Sosial Provinsi NTB menegaskan akan menertibkan dan segera menarik bantuan sosial berupa sembako yang tidak berkualitas baik. Bantuan paket sembako ditekankan harus berkualitas baik atau tidak kadaluarsa. Ini sesuai arahan Gubernur dan Wakil Gubernur NTB. ” Kita sudah mengecek kembali stok sembako di gudang Dinsos NTB. Dan […]