Pemantapan Program, Pemdes Dan Ulama Lakukan Rapat Koordinasi

SUMBAWA BARAT, TRIBUN
        Pemerintah Desa Dasan Anyar Kecamatan Jereweh melakukan koordinasi pemantapan program Da’i desa pasca Ramadhan dan Idul Fitri 1439 hijriah.
        Progres Program Da’i
dari semua rangkaian kegiatan selama rhamadan dan idul fitri sekitar 35% sudah berjalan dan sisanya masih dalam proses (on going process). Ada kegiatan yang sedang berjalan seperti Bimbingan Tilawah,  Qasidah Ibu-ibu dan Remaja, Yasinan dan Barjanzi Keliling,  Pengajian di masing-masing majlis taklim. “ungkap Koordinator Pelaksana Kegiatan Keagamaan, Ustadz Fathurahman Tulus.
          Lanjut ust. Tulus akrab di sapa, untuk program yang lainnya masih menunggu anggaran drngan kegiatan yaitu pelatihan MC,  Khatib,  Penyusunan Khutbah Jum’at dan beberapa kegiatan keagamaan lain yang insidental seperti PHBI dan lain sebagainya.
          “Untuk mensukseskan kegiatan ini kami libatkan dalam konsolidasi ini adalah stakeholder dai desa yaitu para Ulama Guru Ngaji, Para Pimpinan TPQ,  Kepala Dusun dan para Imam Masjid untuk sama-sama mendukung program dai desa, “imbuhnya.
         Di sisi Lain Kepala Desa Dasan Anyar, Muhammad Ikhsan mengungkapkan Pada tahun 2018 pemerintah Desa Dasan Anyar menge-SK-an 3 orang da’i dan daiyah ditiap dusun dan satu koordinator yang akan menjadi mintra pemerintah desa dalam pengembangan kapasitas masyaramat di bidang keagamaan,, “program tahun anggaran 2018,dana kegiatan dai dimasudkan dalam APBDes dasan anyar di bidang pembinaan masyarakat desa, “jelas kades. (ts/budi)
Posted in KSB

wartawan tribun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Kekankemenag Dompu, Pernikahan Sesuai Syariat Islam Ada Aturannya

Sen Jul 16 , 2018
DOMPU,TRIBUN Kepala Kementrian Agama (Kakankemenag) Dompu, Drs, H Syamsul H Ilyas, M.Si mengatakan, untuk melangsungkan acara pernikahan sesuai syariat Islam ada aturannya. Jika pernikahan dilakukan sesuai prosedur, calon pengantin harus melalui Kantor Urusan Agama di setiap Kecamatan. “Bagaimana caranya kita terbitkan surat nikahnya serta administrasi lainnya sementara kita tidak bisa […]