Peduli Korban Kebakaran di Sape, KMKB Makassar Gelar Aksi Galang Dana

Makassar , Tribun Sumbawa – 13 Oktober 2021 Tim Tanggap Bencana KMKB Makassar melakukan aksi galang dana jilid 2 untuk korban kebakaran Desa Naru kecamatan Sape kabupaten Bima. Pengalangan dana bertempat di Jln.Tumanurung Syekh Yusuf Gowa Sulawesi Selatan.

Koordinator Tim Tanggap Bencana KMKB Makassar Aditya Hidayatullah mengungkapkan, gerakan kemanusiaan seperti ini bagian dari kewajiban dalam kehidupan sosial.

“karena salah satu bentuk aktualisasi habluminannas kita ketika respeck terhadap musibah yang melanda saudara kita. ,” ungkapnya.

Dikatakannya, seluruh mahasiswa Bima yang kuliah dimakassar sangat antusias menggelang dana, ada yang membangun aliansi dan ada pula turun mengatasnamakan organda Masing-masing daerah Se-Kota/Kabupaten Bima di makassar.

“Tujuan kita disini cukup sederhana, yaitu untuk meringankan beban korban kebakaran di Kecamatan Sape. Dan Ini akan terus berlanjut sampai beberapa hari kedepan,” tutur Aditya.

Formatur KETUM KMKB Makassar yang terpilih M Aditya Rahman mengatakan, bahwa di awal kepengurusan ini Anggota sebagai mahasiswa harus melek dan menjadi gardan terdepan dalam urusan kemanusiaan. Karena ujung akhir dari perjuangan pendidikan kita adalah respect masalah Kemanusiaan.

“Kegiatan ini, Alhamdulillah sangat mendapat respon positif dari masyarakat Sulawesi Selatan,” tutup Koordinator Tim Tanggap Bencana KMKB Makassar, Aditya Hidayatullah. (TS/IM)

007

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Tinjau Korban Kebakaran Desa Naru Barat-Sape, Sekda Kabupaten Bima Serahkan Bantuan

Sab Okt 16 , 2021
Bima, Tribun Sumbawa – Peninjauan korban kebakaran Desa Naru Barat Kecamatan Sape oleh Sekretaris Daerah Drs.H. M. Taufik HAK M.Si yang didampingi para Staf Ahli Bupati, Asisten, Kepala Bagian dan para Kasubag Lingkup Sekretariat Daerah pada lokasi kebakaran yang berada di RT 11 dan 12 Desa Naru Barat Kecamatan Sape. […]