Parkir Pasar Seketeng Akan Dikelola Secara Elektronik

sumbawa besar, tribun-sumbawa.com – Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Sumbawa, Abdul Azis menegaskan, parkir pasar seketeng akan dikelola secara elektronik. Pengelolaan parkir, melibatkan karang taruna sebagai mitra berdasarkan Memorandum of Understanding (MoU) dan Bank BRI sebagai pemenang beauty contest untuk pembangunan system E-Parkir.

“Nanti sarana dan prasarana parkir, akan dibangun oleh bank BRI sebagai pemeneng beauty contest-nya, untuk membangun e-parkir. Nanti kalau e-parkirnya sudah terpasang, maka karang taruna ini akan setor ke BRI,baru nanti setor ke kas daerah. Itu alurnya. Jadi entah itu parkirnya, retribusi sampahnya, pedagangnya, ke BRI dulu, baru ke kas daerah,” kata dia di ruang kerjanya Senin (10/05).

Ditegaskan, untuk mempersiapkan pengelolaan parkir, Dinas Perhubungan Kabupaten Sumbawa telah berkoordinasi dengan karang tarun setempat. “Kami sudah panggil karang taruna, karena yang mengelola parkir sesuai dengan MoU kami, untuk menertibkan sekitar pasar itu. Harus steril, harus masuk semua kedalam pasar. Tidak boleh ada parkir dijalan. Kalau dulu kan sembarangan parkir, tapi sekarang tidak boleh,” ucapnya.

Disebutkan, besaran tariff parkir pasar seketeng berdasrarkan Perda, yakni Rp 1.000 untuk kedaraan roda dua dan Rp 2.000 untuk kendaraan roda empat. Sedangkan lahan parkir pasar seketeng, diperkirakan mampu menampung 70 kendaraan roda dua, dan 343 kendaraan roda dua.

Dikatakan, untuk menjaga ketertiban dan keamanan parkir di pasar seketeng, saat ini telah diturunkan personel dinas perhubungan. “Kita sudah menurunkan personel full untuk penanganan pasar seketeng. Baik dari segi ketertibannya, keamananya. Personel sudah tidak ada lagi di kantor. Selain yang di pos pantau itu, kami tempatkan personel di (pasar seketeng) sana,” tegasnya. (Ts/011)

wartawan tribun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Persit KCK Cabang XXVI Kodim 1607/Sumbawa Bagi Takjil

Sen Mei 10 , 2021
sumbawa besar, tribun-sumbawa.com – Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXVI Kodim 1607/Sumbawa melaksanakan kegiatan pembagian Takjil kepada pegguna jalan raya baik yang jalan kaki dan pengendara Sepada Motor yang melintas di depan Koramil 1601-01/Sumbawa Kelurahan Brang Bara Kecamatan Sumbawa, Senin (10/05). Kegiatan yang langsung dipimpin oleh Ketua Persit KCK Cabang […]