Pangdam IX/Udayana Yakin Pilkada Sumbawa dan KSB Aman

Sumbawa Besar, Tribun-sumbawa.com – Panglima Kodam IX/Udayana, Mayor Jendral TNI Kurnia Dewantara, yakin pelaksanaan Pilkada di Kabupaten Sumbawa dan Kabupaten Sumbawa Barat, aman higga proses pelantikan bupati dan wakil bupati terpilih. Hal tersebut tidak lepas dari peran masyarakat, kemanan, hingga kompetitor di pilkada.

“Sejauh ini saya melihat, tahapan-tahapan pilkada yang dilaksanakan di Kabupaten Sumbawa maupun Sumbawa Barat, kami pantau memang sejauh ini sudah berjalan dengan tertib. Dengan aman,” katanya di Lantai III Kantor Bupati Sumbawa, dalam Penyerahan Hasil TMMD ke-109 dan Peresmian Koramil 1628-05 Jereweh serta Koramil 1628-04/Poto Tano, Rabu (21/10).

Diungkapkan, berdasarkan pantauan Kodam IX/Udaya, proses pelaksanaan pilkada sejauh ini, baik Kabupaten Sumbawa maupun KSB masih berjalan relative aman dan lancar. Tanpa adanya peristiwa-persitiwa menonjol selama proses tahapan.

“Dan pada prinsipnya, ini tentunya merupakan satu kerjasama antara penyelenggara pemilu yang berkompetensi, maupun (kandidat,red) yang berkompetisi. Maupun aparat kemanan, bapak kapolres dan bapak dandim, yang sejauh ini saya kira tidak ada hal-hal yang menonjol yang terkait dengan pilkada ini.

Ia menghimbau, agar masyarakat Kabupaten Sumbawa maupun Kabupaten Sumbawa Barat dapat melaksanakan pilkada dengan sebaik-baiknya. “Dan saya berharap, dan saya yakin sampai nanti dilantiknya bupati terpilih saya yakin bisa aman. Saya himbau kepada masyarakat untuk melaksanakan pilkada ini dengan sebaik-baiknya,” ucapnya. (Ts/011)

wartawan tribun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Hari Ini Seluruh SD dan SMP Laksanakan Tatap Muka Uji Coba

Kam Okt 22 , 2020
Sumbawa Besar, Tribun-sumbawa.com – Sejak Kamis (22/10), seluruh SD dan SMP di Kabupaten Sumbawa telah melaksanakan Kegiatan Belajar-Mengajar dengan system tatap muka. Pelaksanaan kegiatan tersebut, merupakan uji coba selama selama masa pandemi, dan disesuaikan dengan kemampuan atau ketersediaan sumber daya di sekolah masing-masing. “Seluruh KBM walaupun keadaan terbatas, kita ujicoba […]