Operasi Yustisi TNI-POLRI di Lokasi Objek wisata Jaring 220 Pelanggar

DOMPU,TRIBUN
Opearsi yustisi TNI/Polri di lokasi Wisata di Kabupaten Dompu,Kamis (29/10/2020) berhasil jaring ratusan pelanggar. Banyaknya pelanggar,menunjukkan masih minimnya kesadaran masyarakat dalam mematuhi standar kesehatan covid19.
Operasi yustisi itu dipimpin Wakapolres Dompu, Kompol I Nyoman Adi Kurniawan SH didampingi Kabag Ops I komang Astrawan dan Kasat Lantas I Wayan Sukarsana SH, diikuti oleh anggota Kodim 1614 Dompu serta instansi terkait.
Wakapolres menyampaikan,operasi yustisi digelar agar bisa memberikan efek positif pada perubahan sikap dan disiplin masyarakat.
“Di masa pandemi ini,saya harap operasi yustisi menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk patuh pada aturan kesehatan sesuai protokoler Covid19,karena Covid19 masih menjadi penanganan bersama”. Ungkapnya.
Dikatakan, kegiatan operasi yustisi ini selain memberikan sangsi pelanggar Seperti Push up,ada juga yang diberi sangsi menghafal Pancasila, Sumpah Pemuda, Proklamasi dan memungut Sampah di areal objek wisata.
“Kepada pelanggar diberikan himbauan dan pemahaman tentang pentingnya mematuhi peraturan pemerintah terkait Protokoler Covid19.”terangnya.
Untuk diketahui dalam rangka penegakan hukum terhadap Pelanggar Protokol Kesehatan Covid-19 sesuai dengan Inpres No. 6 tahun 2020, Perda No.7 tahun 2020 gabungan TNI-POLRI melaksanakan Operasi yustisi di objek wisata Wadu jao dan Felo janga Desa Jambu, Kecamatan Pajo.(TS/RF).

wartawan tribun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Menlu AS dan Presiden Bahas Kerja Sama Ekonomi hingga Pertahanan

Kam Okt 29 , 2020
Jakarta, Tribun-sumbawa.com – Presiden Joko Widodo menerima kunjungan kehormatan Menteri Luar Negeri Amerika Serikat Mike Pompeo di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, pada Kamis, 29 Oktober 2020. Presiden Jokowi menyambut baik kunjungan Mike Pompeo untuk yang kedua kalinya ke Indonesia. “Selamat datang di Indonesia. Senang sekali bisa berjumpa dengan Anda […]