Munadi Herlambang : Bangkitkan Ekonomi Pasca-Pandemi, Jasa Raharja Bantu Pengaspalan Jalan Akses ke Embung Giriroto

Solo, Tribun Sumbawa – PT Jasa Raharja menyalurkan Corporate Social Responsibility (CSR) atau tanggung jawab sosial dengan membantu pengaspalan jalan akses menuju ke Embung Giriroto, Kecamatan Ngemplak, kabupaten Boyolali, sebagai bagian dalam dukungan pemulihan ekonomi pasca-pandemi berbasis wisata.

Serah terima hasil CSR pengaspalan jalan akses menuju Emung Giriroto tersebut dilakukan oleh Dirktur Kelembagaan Jasa Raharha Munadi Herlambang dan diterima perangkat desa setempat di Solo, Rabu (15/06).

Direktur Hubungan Kelembagan Jasa Raharja Munadi Herlambang dalam keterangan tertulisnya di Solo, Rabu (15/06), mengatakan, CSR tersebut bertujuan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat terutama bagi warga di Desa Giriroto.

“Kami melihat potensi ekonomi wisata di desa ini yang cukup menarik, cukup bagus. Selain bantuan infrastruktur pengaspalan jalan kami juga muncul ide untuk meningkatkan ekonomi pariwisata waduk ini,” ujar Munadi.
Munadi mengatakan saat ini menjadi waktu yang tepat untuk kabangkitan wisata pasca pandemi. “Penting untuk mendukung kebangkitan pariwisata dan perekonomian warga desa agar pemulihan ekonomi semakin cepat. Masyarakat juga butuh wisata yang murah meriah namun edukatif, khususnya bagi anak-anaknya,” ungkap Munadi.

Melihat demografi Indonesia yang didominasi anak-anak usia sekolah, Munadi menyebut perlu dipikirkan ekonomi kreatif bagi generasi muda ini untuk menghadapi bonus demografi 2030 di mana mayoritas usia produktif di Indonesia menjadi akumulasi kekuatan untuk membangun negara.

Sementara itu, Kepala Desa Giriroto Purwanto SH mengapresiasi bantuan CSR akses jalan menuju Embung Giriroto. “Embung ini bantuan dari Presiden Joko Widodo pada tahun 2019. Agar dimanfaatkan untuk menjadi aspek wisata dan penambahan PAD (Pendapatan Asli Daerah) ke depan. Dengan dukungan dari Jasa Raharja ini semoga bisa memberi kontribusi terbaik sehingga desa bisa lebih mandiri dan maju,” ujar Purwanto. Bantuan pengaspalan dengan total nilai Rp75 juta tersebut akan berkelanjutan terutama untuk perawatannya.

“Target dari CSR tanggung jawab sosial ini adalah fokus pada pilar ekonomi lingkungan. Adanya potensi di suatu daerah harus bisa difungsikan lebih untuk memperkuat keseimbangan ekosistem dan berguna secara perekonomian,” tutup Munadi. (TS/IM)

007

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Bupati dan Wabup Bima Tatapmuka Dengan CJH

Sen Jun 20 , 2022
Bima, Tribun Sumbawa – Usai mengikuti Rapat Fasilitasi Penyelesaian Aset, Personil, Pembiayaan, Sarana dan prasarana serta Dokumen (P3D)  Pemerintah Kabupaten Bima kepada Pemerintah kota Bima di Gedung Sangkareang Kantor Gubernur NTB, Bupati Bima Hj Indah Dhamayanti Putri SE  bersama Wakil Bupati  Drs. H. Dahlan M.Noer bertolak menuju Asrama Haji Mataram […]