Mo-Novi Daftar ke KPU

Sumbawa Besar, Tribun-sumbawa.com – KPU Kabupaten Sumbawa mulai menerima pendaftaran Bakal pasangan calon (Bapaslon) Pilkada Sumbawa 2020. Dan Bapaslon Drs. H. Mahmud Abdullah dengan Dewi Noviany, S.Pd., M.Pd., menjadi pasangan pertama yang mendaftar ke KPU Sumbawa.

Berdasarkan hasil verifikasi administrasi oleh KPU Sumbawa, Mo-Novi memenuhi syarat pendaftaran dengan 12 kursi dari tiga parpol yakni PKS, Golkar dan Nasdem. Sedangkan PKB urung menjadi parpol pengusung karena dalam dokumen yang diserahkan pasangan ini tidak melampirkan B1KWK PKB.

Pantauan tribun-sumbawa.com di KPU Kabupaten Sumbawa, dalam rapat penerimaan pendaftaran, B1KWK milik PKB diklaim sedang dalam perjalanan dari Mataram ke Sumbawa. Sehingga Paslon meminta waktu kepada KPU untuk menunggu B1KWK tersebut.

Atas permintaan paslon, KPU menskor Proses pendaftaran yang kebutulan bertepatan dengan waktu shalat jumat, atau hingga waktu yang ditentukan yakni sekitar pukul 14.00, paslon tidak kunjung memberikan kepastian.

Sehingga Paslon menandatangai berkas berita acara pendaftaran dan PKB tidak sebagai partai pengusung. “Tiga SK, tanpa PKB. PKB partai pendukung. B1KWK kita belum terima sampai sekarang. Sementara KPU sudah kita minta untuk undur dulu. Bahkan sudah sampai jam 2 , KPU sudah tidak bisa lagi menambah, karena sudah ada calon lain yang akan mendaftar. Kita saling hargai,” ungkap Cabup, H. Mahmud Adullah.

Ia memandang, status pendukung dan pengusung satu partai dalam Pilkada berada dalam posisi yang sama. Dan PKB diminta tetap berada dalam koalisi Mo-Novi sebagai partai pendukung.

“Toh itu juga sama saja saya pikir. Karena pendukungkah, pengusung tetap juga dengan kami. Kami sudah berkomitmen dengan Bu Novi, apakah dia pendukung atau pengusung sama mereka. Jadi gak ada masalah bagi kami itu. Ini hanya masalah administrasi saja. Tetap jadi bagian dari kita,” tegasnya. (Ts/011)

wartawan tribun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Paket Nur-Salam Siap Daftar ke KPU

Jum Sep 4 , 2020
Sumbawa Besar, Tribun-sumbawa.com – Pasangan Nurdin Ranggabarani – Burhanuddin Jafar Salam (Nur-Salam) memastikan dirinya siap untuk mendaftar ke KPU. Hal tersebut diungkapkan oleh Calon Bupati Sumbawa Nurdin Rangga Barani,SH,MH kepada wartawan. “Masalah partai Pengusung alhamdulillah aman,”ungkapnya (04/09). Menurut Nurdin sapaan akrabnya pimpinan partai pengusung di DPP baik itu PPP dan […]