Meriahkan HUT ke 71, IDI Sumbawa Bagi Masker dan Resmikan Sekretariat

Sumbawa Besar, tribun-sumbawa.com – Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Sumbawa turut memeriahkan HUT IDI yang ke 71 tahun 2021. Terdapat ratusan masker yang dibagikan kepada masyarakat dalam rangkaian kegiatan dimaksud. Termasuk melakukan peresmian Sekretariat IDI Cabang Sumbawa yang berlokasi di komplek DPRD Sumbawa lama di jalan Hasanuddin.

Dalam laporannya pada acara peresmian sekretariat, Ketua Panitia – dr. Nafriti Rachman Alamudy mengungkapkan, HUT IDI ke 71 tahun 2021 ini mengangkat tema ‘’Semangat Indonesia Pasca Covid-19 Menuju Kemandirian Bangsa Dibidang Kesehatan”. Tidak banyak rangkaian kegiatan yang dilakukan dalam perayaan HUT IDI tahun ini. Karena saat ini masih dalam pandemi Covid-19.

Meski begitu, para anggota IDI Sumbawa sukses melaksanakan pembagian sebanyak 800 masker kepada masyarakat pengguna jalan Kartini dan jalan Hasanuddin Sumbawa. Selain itu, Pengurus IDI Sumbawa periode 2017-2022 ini juga mampu mewujudkan adanya kantor sekretariat. ‘’Pembagian masker kita pusatkan di dua titik yakni di jam gadang dan depan DPRD lama. Kami juga sangat berterimakasih kepada Pemda Sumbawa, karena sekarang kami sudah memiliki sekretariat di komplek DPRD lama,’’ terangnya.

Sementara Ketua IDI Cabang Sumbawa – dr. Mega Harta, MPH mengingatkan kepada seluruh dokter yang menjadi anggota IDI Sumbawa untuk dapat mengintrospeksi diri, baik sebagai pribadi, dokter maupun anggota organisasi. Dimana sebagai pribadi dan dokter harus terus meningkatkan kemampuan diri dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, dengan mengupdate ilmu agar bisa memenuhi standar pelayanan.

Sementara terhadap organisasi, pihaknya mengharapkan anggota yang tergabung dalam IDI Sumbawa untuk aktif diberbagai kegiatan. Termasuk seperti kegiatan yang dilaksanakan tersebut. ‘’Saya ingatkan rekan sejawat, kita di momen HUT IDI ini untuk introspeksi diri sebagai pribadi, dokter dan anggota organisasi. Ada 170 anggota IDI Sumbawa, tapi hanya beberapa saja yang hadir. Organisasi ini milik anggota, bukan milik pengurus saja. Harap teman sejawat untuk ikut berpartisipasi dalam kegiatan IDI,’’ tuturnya.

Pihaknya mengapresiasi panitia yang sukses melaksanakan pembagian 800 masker ke masyarakat. Termasuk dalam syukuran peresmian sekretariat tersebut. ‘’Awal Agustus lalu pengurus menghadap ke Bupati. Kita sampaikan minta ruangan untuk sekretariat. Beliau antusias dan respon dengan harapan kita,’’ pungkasnya.

Peresmian sekretariat tersebut ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Ketua IDI Cabang Sumbawa, didampingi sejumlah pengurus yang ada. Potongan tumpeng pertama diberikan kepada Penasihat IDI Sumbawa – dr. Jimmi, dan acara dilanjutkan dengan mengunjungi ruangan sekretariat. (TS)

002

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Walikota Bima HML Ajak Masyarakat Tidak Merambah Hutan

Sen Okt 25 , 2021
Kota Bima, Tribun Sumbawa – Wali Kota Bima H. Muhammad Lutfi, SE bersilaturahim dengan warga masyarakat Dodu I kelurahan Dodu Kecamatan Rasanae Timur Kota Bima. Silaturrahim yang dilaksanakan di RT. 09 Lingkungan Dodu I ini dihadiri oleh Kepala DLH Kota Bima, Kabid Darlog BPBD Kota Bima, Camat Rasanae Timur, tokoh […]