Menteri Agama RI Kunjungi Kota Bima, Minta Segera Buka Pendaftaran Mahasiswa IAIN Bima Tahun 2021

Kota Bima, Tribun Sumbawa – Sebelum Mentri Agama Republik Indonesia DR. KH. Yaqut Cholil Qoumas atau Biasa disapa Gus Yaqut sebelum meninjau secara langsung lokasi pembangunan Kampus IAIN Bima, melakukan diskusi serius dengan para Penggagas dan komite Pembangunan IAIN Bima dengan sederet Profesor dan Doktor asli Bima.
Pada saat diskusi serius tersebut, Menteri Agama Republik Indonesia perintahkan pada Walikota Bima H. Muhammad Lutfi, SE (HML) untuk segera buka pendaftaran Mahasiswa Baru Tahun Akademik 2021 sambil menunggu pembangunan fisik kampus tahun 2022.

“Segera Pak Walikota lakukan proses penerimaan mahasiswa baru di tahun 2021 ini, Pinjam dulu Gedung untuk proses perkuliahannya sembari menunggu pembangunan gedungnya Tahun Anggaran 2022” Demikian Perintah Mentri Agama yang sambut kalimat SIAP oleh Walikota Bima HML di dalam ruangan kerja Walikota Bima HML pada Hari Jum’at (12/3/2021).

Perintah langsung dari Mentri Agama kepada Walikota Bima ini sesaat setelah menjalani Ibadah Sholat Jum’at di Masjid Nur Latif Lingkup Pemerintah Kota Bima.

Atas perintah langsung Mentri Agama RI tersebut, Ketua Komite Pembangunan Kampus IAIN Bima, Prof. Dr. Muhammad, M. Pd langsung memberikan presentasi pada Menteri Agama Republik Indonesia terkait kesiapan perangkat Kampus IAIN Bima yang secara Tekhnis sudah dipersiapkan mulai dari urusan Program studi, Fakultas hingga ketersediaan Dosen yang yang memiliki kualifikasi Doktor dan Magister.

Saat Prof Muhammad Sampaikan presentasi langsung Gubernur NTB, DR. Zulkieflimansyah ikut memberikan masukan pada Mentri Agama bahwa sesungguhnya Para Komite yang dibentuk oleh Walikota Bima tersebut adalah sejumlah pakar yang menguasai bidangnya.

“Alhamdulillah Pak Mentri, Tim Komite yang tergabung dalam Persiapan Pembangunan Kampus IAIN Bima adalah para Professor dan Doktor yang sangat handal yang dimiliki oleh Daerah Bima,” terang Gubernur NTB.

Atas presentasi langsung Ketua Komite Pembangunan Kampus IAIN Bima Prof. DR. Muhammad, M. Pd tersebut, Mentri Agama Republik Indonesia semakin yakin bahwa pembangunan Kampus IAIN Bima harus di wujudkan. (TS/IM)

wartawan tribun

One thought on “Menteri Agama RI Kunjungi Kota Bima, Minta Segera Buka Pendaftaran Mahasiswa IAIN Bima Tahun 2021

  1. Salut buat bapak mentri Agama,bapak Gubernur NTB dan juga buat bapak walikota Bima..is the best lah buat bapak2 semuanya
    .semoga kampus IAIN Bima segera di bangun secepatnya serta pembangunan nya di tahun 2021 agar di tahun 2022 bisa langsung di resmikan dan di gunakan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Tiga Terduga Pelaku Narkoba Di Selante Plampang Dibekuk Polisi

Jum Mar 12 , 2021
Sumbawa besar, tribun-sumbawa.com – Tim Opsnal Satuan Resnarkoba telah melakukan penangkapan kepada 3 (tiga) terduga pelaku tindak pidana narkotika jenis sabu, yakni masing – masing berinisial YP (22) alamat Dusun Selante 002/004 Ds. Selante Kecacatan Plampang Kabupaten Sumbawa. kemudian terduga YA (20) alamat dusun Selante 002/004 Desa Selante Kecamatan Plampang. […]