Memperingati HUT RI Ke – 75, Polda NTB Lewat Polres Bima Kota Gelar Bhakti Sosial di Wane

Bima, Tribun-sumbawa.com – Sesuai dengan Rencana rangkaian menyambut Hari Kemerdekaan RI yang ke – 75, Program dari Kapolda NTB yang melaksanakan kegiatan Bhakti Sosial. Kini Polres Bima Kota melalui Sat Reskrim, turut mengambil langkah dalam melakukan aksi kemanusiaan membagikan serta pengawalan disaat dilakukan pembagian sembako terhadap warga yang terdampak Covid-19.

Kegiatan tersebut bertempat di Desa Wane Kecamatan Monta Kabupaten Bima, Senin (10/8/2020) mulai dari pukul 10.00 wita. Dan diberikan langsung oleh Anggota Perwakilan dari Ditreskrimsus Polda NTB Kompol Harris Dinzah S.I.K, MH,serta Kanit Pidum Ipda Agung Iswahyudi,S.tr.K,dan Dikawal langsung oleh Tim Puma Polres Bima Kota yang dipimpin Katim Puma Ipda Abdul Hafid.

Kapolres Bima Kota AKBP Haryo Tejo Wicaksono melalui Kanit Pidum Ipda Agung Iswahyudi mengatakan, untuk menyambut hari kemerdekaan ke 75 Republik Indonesia, Polri melalui Anggota Perwakilan dari Ditreskrimsus Polda NTB Kompol Harris Dinzah S.I.K, MH Polda NTB bersama Polres Bima Kota mengadakan bakti sosial pembagian sembako. Kegiatan tersebut untuk membantu masyarakat yang berusia lanjut dan kurang mampu juga ikut terdampak wabah Covid. Bantuan ini rutin dilaksanakan oleh Polri di berbgai wilayah Indonesia,semenjak mewabahnya Covid-19 dan kegiatan ini juga merupakan wujud bhakti Polres Bima Kota kepada Masyarakat.

“Kegiatan ini berdasarkan atas Keputusan Polri melalui Polda NTB,dan kami dari Sat Reskrim bersama Tim Puma Polres Bima Kota melakukan aksi bakti sosial dengan membagikan sembako terhadap warga Desa Wane Kecamatan Monta Kabupaten Bima yang terdampak Covid-19.Terlebihnya kegiatan ini juga dikawal langsung oleh Tim Puma Polres Bima Kota,” jelas kanit pidum polres bima kota.

Kegiatan sosial membagikan sembako mendapatkan apresiasi dan ucapan terimakasih dari masyarakat penerima bantuan kepada personil Sat Reskrim bersama Tim Puma Polres Bima Kota. Sebab bantuan sangat dibutuhkan oleh masyarakat apalagi akibat terdampak pandemi Covid 19.

“Pada saat kegiatan kita juga mensosialisasikan protokol kesehatan menuju adaptasi kebiasaan baru kepada masyarakat diantaranya agar tetap menjaga jarak atau social distancing, tetap menggunakan masker saat beraktifitas dan menjaga kebersihan. Mudah mudahan bantuan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat yang menerima” tutup Ipda Agung Iswahyudi. (Ts/IM)

wartawan tribun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Kodim 1614 Dompu Gelar Lomba tahfiz Alquran,Ceramah Agama dan Adzan Antar Pondok Pesantren

Sel Agu 11 , 2020
DOMPU,TRIBUNDanramil 1614-01/Dompu Kapten Inf. M Yamin, Senin (10/8/2020) malam, secara resmi membuka kegiatan lomba Tahfizh Al-Qur’an, Ceramah Agama dan Azan antar pondok Pesantren se-Kecamatan Dompu. Acara yang berlangsung di Rumah Qur’an Husnul Khatimah di Dusun KalaTimur Desa O’o Kecamatan Dompu ini, dihadiri Kapten Inf Hamzah (Pasi OPS Kodim1614/Dompu), Kapten Inf […]