Masih Banyak Warga Tak Disiplin, Polsek Rasbar Bagi Masker Gratis dan Berikan Tindakan Pada Pengguna Jalan

Kota Bima, Tribun Sumbawa – Kepolisian Polsek Rasanae Barat Polsres Bima Kota, Mendukung upaya Pemerintah guna meminimalisir dan cegah paparan virus Covid-19. Salah satunya dengan terus menyosialisasikan penggunaan masker sebagai alat pelindung diri, Operasi warga yang tidak menggunakan masker di wilayah hukum Polsek setempat, berlangsung Selasa (6/7/2021) pagi di depan Mako Polsek.

Razia penggunaan masker itu, Polsek Rasbar tidak sendiri. Operasi penggunaan masker kerja sama dengan Koramil 01 Rasbar dan Sat Pol PP.

Kapolsek Rasbar AKP Suhatta menjelaskan, operasi  masker  dilaksanakan, wujud implementasi impres nomor 6 tahun 2020 tentang pendisiplinan masyarakat terhadap penerapan protokol kesehatan serta inmendagri nomor 03 tahun 2021 tentang pencegahan penyebaran covid 19. 

“Saat pelaksanaan itu ditemukan beberapa orang yang tidak memakai masker dan ada pula yang menggunakan masker tidak benar,” terang AKP Suhatta.

Pada pengendara yang tidak gunakan masker, pihaknya, memberi teguran dan tindakan  serta membagikan masker.

Diingatkannya, penggunaan Alat Pengaman Diri (APH) seperti masker. Penggunaan masker untuk menekan penyebaran dan paparan Covid-19.

IMG_20210706_103928

“Dengan operasi seperti ini, masyarakat akan semakin disiplin bermasker karena kedisplinan menerapkan protokol kesehatan menekan penyebaran Covid-19,”harapnya.

Giat operasi tertib APH pastinya, akan dilaksanakan secara kontinyu, demi menutup ruang gerak paparan virus corona. (TS/IM)


wartawan tribun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Peringati HUT Bima Ke-381, Bupati Buka Turnamen Olahraga Internal Pemkab

Sel Jul 6 , 2021
Bima, Tribun Sumbawa – Untuk memeriahkan Hari Jadi Bima yang ke 381 dan hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke 76, Pemerintah Kabupaten Bima, menggelar lomba  Volley Ball Putri, Futsal, Tenis Meja, Catur dan Bulu Tangkis. Lomba sejumlah cabang olah raga (Cabor) tersebut hanya diikuti Instansi/OPD dan Bagian di Lingkup Pemerintah […]