“Maret 2020 Ada 19 Korban Gigitan Baru” Rabies Kembali Mengancam Warga Dompu

DOMPU,TRIBUN

    Ditengah Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Dompu menghadapi pendemi virus Corona, persoalan lain yang tidak kalah mengkhawatirkan membayangi keselamatan warga Dompu yakni, anjing rabies.

Update kasus gigitan anjing suspec rabies, baik lama maupun baru per 26 Maret tahun 2020 sebanyak 2134. Sementara jumlah korban meninggal 15 orang.

Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Dompu, Ir, Zainal Arifin M.Si.,ditemui dikantornya, Rabu (1/4/2020) mengatakan, selama Bulan Maret 2020 jumlah warga Dompu yang menjadi korban gigitan anjing suspect rabies sebanyak 19 orang.

Korban gigitan anjing ini, Kata Zainal, terjadi di Kecamatan Kempo 5 orang, Kecamatan Pekat 1 orang. Di Kecamatan Manggelewa 10 orang, di Kecamatan Pajo  1 orang dan Kecamatan Kilo 1 orang.

“Data ke 19 orang korban gigitan anjing suspect rabies ini sudah mendapatkan VAR di fasilitas kesehatan yang ada, “ungkap Zainal.(TS/RF)

wartawan tribun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Harga Sejumlah Sembako di Pasar Induk Dompu Merangkak Naik

Rab Apr 1 , 2020
DOMPU,TRIBUN Harga sejumlah sembako di Pasar Induk Dompu mulai merangkak naik dalam beberapa hari terakhir, seiring merebaknya peryebaran virus corona di Tanah Air. Namun, kenaikan harga sembako ini, tidak diikuti sejumlah barang strategis dan penting lainya yang tetap stabil. Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Dompu, Dra, Hj. Sri […]