Marak Kriminalitas Curanmor, Baru Diparkir Sebentar Honda Scoopy Raib Digondol Pelaku Curanmor dan Terekam CCTV

Kota Bima, Tribun Sumbawa – Maling motor yang terekam CCTV cukup butuh waktu sebentar berhasil dalam lakukan aksinya untuk gondol Honda Scoopy bernopol EA 2920 SQ warna hitam.

Honda Scoopy milik seorang wanita bernama Susanti (30) tahun, warga asal Ule Kecamatan Asakota Kota Bima. Yang memarkir motor di gang depan kediaman sodara M. Said di Kelurahan Dara, dengan posisi motor stang stir terkunci. Na’as nasib sial yang dialami Susanti, karena motor miliknya di Gasak oleh pelaku Curanmor dengan  tidak butuh waktu lama dan susah payah untuk menjebol rumah kunci dengan letter T.

Aksi pelaku curanmor tersebut, terekam CCTV di Gang depan rumahnya M. Said Kelurahan Dara Kecamatan Rasanae Barat Kota Bima. Rabu, (9/06/2021) sekitar pukul 18.50 wita.

Setelah mencoba merekam kamera Closed Circuit Television (CCTV) di area depan kantornya. Dugaannya tak keliru. Bahwa motornya raih digondol seorang bandit.

Berdasarkan video rekaman CCTV berdurasi kurang lebih 25 detik yang diperoleh Tribun Sumbawa, pelaku melakukan satu orang yang diduga berjenis kelamin laki-laki.

Pelaku tampak mengenakan pengaturan pakaian kasual, dengan perpaduan jaket hoodie ritsleting Levis warna abu-abu .

Pada detik-detik pertama, pelaku tampak berjalan melintasi bahu jalan di depan area parkir kantor gang tersebut.

Semula akan mengira bahwa pelaku seperti pejalan kaki biasa, namun curiga akan terpantik saat pelaku berjalan kembali, lalu mengendap-endap ke dalam area parkir kantor, dan mendekati motor milik korban membawanya kabur dengan mudahnya, kurang dari lima detik.

Kanit Reskrim Polsek Rasanae Barat IPDA Dediansyah SE membenarkan, bahwa telah terjadi Pencurian Motor (Curanmor), yang raib saat di parkir di salah satu Gang di Kelurahan Dara.

Pelaku dapat dengan mudah membawa kabur motor tersebut, kurang dari lima detik, Sedangkan motor diparkir dalam keadaan stang stir terkunci.

“Posisi motor diparkir dalam keadaan terkunci stang stirnya,”terang Kanit Reskrim.

Lanjut Dediansyah mengatakan, bahwa Korban atas nama Susanti itu telah membuat laporan ke kantor Polsek Rasanae Barat. Dan berharap pelaku dapat segera dibekuk secepatnya.

“Laporan dari korban sudah kami terima, tinggal kami melakukan penyilidikan dan cepat mengamankan pelaku. Dan peran masyarkat juga sangat mendukung dalam membantu memberikan informasi yang bisa didalami oleh kami dengan itu pelaku cepat kita amankan. Dan dapat diberikan hukuman yang setimpal,”harap Kanit Reskrim Dediansyah SE. (TS/IM)

wartawan tribun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Kondisi Armada Dinas LH Sumbawa Memprihatinkan

Jum Jun 11 , 2021
Sumbawa Besar, TRIBUNDinas Lingkungan Hidup (LH) Kabupaten Sumbawa memiliki 18 armada untuk melayani persampahan masyarakat. Armada tersebut terdiri dari 12 unit dum truk dan 6 unit amrol. Namun, sebagian besar dari armada itu kini dalam keadaan memprihatinkan.“Saat ini sejumlah 12 unit. Yang menjadi sorotan kami terkait kondisi ini, menjadi perhatian […]