Logistik Pungut-Hitung Akan Didrop H-4

Sumbawa Besar, Tribun-sumbawa.com – KPU Kabupaten Sumbawa akan mendrop logistik untuk kebutuhan pungut-hitung selambatnya H-4 dari hari pemilihan. Droping pertama akan diprioritaskan bagi daerah-daerah dengan kondisi medan berat dan jauh, seperti daerah pulau dan pegunungan. Diketahui, selain logistik pungut-hitung, KPU juga menyiapkan logistik Protokol Kesehatan (Prokes).

“Antara H-5 dan H-4 sudah kita kirim ke daerah-daerah prioritas, medan sulit. Di kepulauan, pengunungan. Nanti dari kecamatan ke desa, dari desa ke TPS. Jadi H-1 sudah ada di TPS,” kata M.Wildan, Ketua KPU Kabupaten Sumbawa di ruang kerjanya Kamis (19/11).

Diungkapkan, saat ini surat suara berada di perjalanan dari Jember atau tempat dilakukan cetak. Pengiriman dikawal langsung oleh dua orang personel dari Polres Sumbawa.

“Untuk surat suara dalam proses pengiriman, sudah dijalan. Kemarin cetak di Jember. Tadi kami monitor posisi sudah di Bali, dan disana ada pengamanan melekat dari personel Polres Sumbawa, ada dua orang,” jelasnya.

Diperkirakan, bila tidak terdapat kendala selama perjalanan, akan tiba di KPU Sumbawa dalam waktu dua atau tiga hari mendatang. “Bila lancar perjalanan, kemungkinan lusa sudah sampai disini. Dan selanjutnya kami tentu ada sortir, pelipatan dan pengepakan,” jelasnya. (Ts/011)

wartawan tribun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

KPU Siapkan Bilik Khusus ?

Kam Nov 19 , 2020
Sumbawa Besar, Tribun-sumbawa.com – KPU Kabupaten Sumbawa menyiapkan bilik suara tersendiri, khusus pemilih yang memiliki suhu tubuh diatas 37,3 derajad Celcius. Selain itu, juga dipersiapkan belasan item yang untuk memenuhi protokol kesehatan di setiap TPS. “Banyak yang harus dipersiapkan. Ada sekitar belasan item yang harus dipersiapkan dan harus ada di […]