Lapas Kelas II A Sumbawa Panen Raya Jagung

Sumbawa Besar, tribun-sumbawa.com – Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Sumbawa Besar, menggelar panen raya jagung pada Klaster Pertanian Sarana Asimilasi dan Edukasi (SAE) Ai Maja. Program tersebut merupakan kerjasama Program Ketahanan Pangan Nasional antara Kementerian Hukum dan HAM RI dengan Kementerian Pertanian RI.

Kalapas Sumbawa Besar, M. Fadli dalam laporannya menjelaskan, dari total 24 Hektar lahan yang dimiliki Lapas, 17 Hektar diantaranya ditanami jagung jenis Hibrida Bisi-18. Program tersebut memberdayakan 25 orang warga binaan yang di Asimilasikan untuk mengikuti program pembinaan kemandirian bidang pertanian.

Ditempat yang sama, Kepala Kantor Wilayah, Haris Sukamto mengatakan, selain mendukung program ketahanan pangan, juga merupakan bentuk pembinaan kemandirian bagi warga binaan sebagai bekal keterampilan saat kembali ke masyarakat. dan diharapka sinergitas yang terjalin dengan semua pihak melalui program ini dapat mewujudkan SDM yang unggul dalam bidang pertanian

Ditempat yang sama, Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Sumbawa, Syirajuddin mengungkapkan, sektor pertanian di Kabupaten Sumbawa merupakan penyumbang tetinggi pertumbuhan ekonomi di masa pandemi ini. “Namun demikian, kita masih akan memastikan apakah hal tersebut dirasakan secara merata oleh para petani. Harapan kami para petani menerima harga yang sesuai.” Ujarnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Kantor Wilayah bersama jajaran Pimpinan Tinggi Pratama Kanwil Kemenkumham NTB, Kepala Satuan Kerja Pemasyarakatan dan Imigrasi se-NTB, Bupati terpilih Kabupaten Sumbawa Drs. H. Mahmud Abdullah, Kepala Dinas Pertanian, Kepala Dinas Peternakan dan Anggota Komisi II DPRD Sumbawa serta Dharma Wanita Persatuan Pengayoman. (Ts/011)

wartawan tribun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Nasdem Dorong Bentuk Pansus Pembongkaran Lapak Pasar Seketeng

Sen Apr 5 , 2021
Sumbawa Besar, Tribun-sumbawa.com – Fraksi Partai Nasional Demokrat (Nasdem) DPRD Sumbawa mendorong agar dibentuk Panitia Khusus DPRD, terkait pembongkaran lapak di bangunan baru Pasar Seketeng. Sehingga nantinya, seluruh kesimpang-siuran informasi dan desas-desus terkait pasar seketeng dan pedagang, dapat terjawab tuntas. “Sesuai instruksi Ketua DPD Nasdem Sumbawa, kami di fraksi mendorong […]