Baznas Komit Berantas Rentenir dan Ribah

Kota Bima, Tribun-sumbawa.com – Awal dari Baznas Kota Bima di bawah pengurus baru yang di nahkodai oleh H. Nurdin Masyur, S. Sos, MM, yakni akan memberantas Rentenir dan Ribah di Kota Bima. Selain pendayagunaan dana zakat untuk menentaskan kemiskinan, termasuk dalam tiga point tujuan Baznas.

“Gebarkan ini sejalan dengan program Pemerintah Kota Bima Yakni memberantas rentenir dan ribah,”ungkap Ketua yang diwakili Wakil Ketua I H. Anwar Efendi, SH saat ditemui di ruang kerjnya Jum’at (28/08/2020).

Selain Wali Kota Bima kata dia, Gubenur NTB pun juga mimiliki program yang sama dan sangat prioritas yaitu menjadikan NTB ini Provinsi Mawar Emas ( Melawan Rentenir Berbasisi Masjid). “Antara program Wali Kota Bima dan Gubernur NTB akan seiring sejalan,” tuturnya di dampingi wakil Ketua IV Mustakim, SH, MH.

Lanjut dia, Karena Gubernur ingin setiap masjid di NTB dijadikan perenomian syariah.” Jadi setiap masjid diminta untuk membentuk perekonomian syariah,” paparnya

Wakil Ketua I H. Anwar Efendi S.H mengatakan, dibawah pengurus baru ini pihaknya akan bekerja optimal demi meningkatkan pendapatan zakat.

“Pendayagunaan dana zakat ini ada tiga peratama, untuk menentaskan kemiskinan, kedua untuk pemberantasan rentenir dan ribah, ketiga, untuk menyejahterakan orang-orang yang tidak mampu. Ini sejalan dengan program walikota, bahwa Kota Bima ini harus terbebas dari rentenir dan ribah,” jelasnya.

Apapun yang menjadi program kerja Baznas Kota Bima, pihaknya akan bekerja dan berusaha secara optimal.

Dia juga menjelaskan, sebernarnya pendayagunaan dana zakat ini ada tiga poin, peratama untuk menentaskan kemiskinan, kedua untuk pemberantasan rentenir dan ribah, ketiga untuk menyejahterakan orang-orang yang tidak mampu.

“Kedepan kita akan berusaha menumbuh kembangkan kesadaran masyarakat agar mereka tersedar akan kewajibannya membayar zakat,” harapnya. (Ts/IM)

wartawan tribun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Komisioner KPU Dompu: Pers Berperan Penting Dalam Pilkada

Sab Agu 29 , 2020
DOMPU,TRIBUN Peran pers dalam Pemilukada sangat penting, karena pers dapat menjangkau semua lini kehidupan masyarakat, serta mampu mengisi ruang-ruang yang tidak dapat dilakukan oleh penyelenggara pemilu. “Kualitas Pemilu sangat ditentukan oleh peran pers, “kata Agus Setiawan SH., Ketua Divisi Hukum dan Pengawasan KPU Kabupaten Dompu, saat menjadi pemateri dalam acara […]