Langkah Awal Sukseskan Vaksinasi, Tanaga Kesehatan Pos Kesehatan Kodim 1607/Sumbawa Divaksin

Sumbawa Besar, Tribun-sumbawa.com – Anggota Tenaga Kesehatan Pos Kesehatan Kodim 1607/Sumbawa melaksanakan Vaksinasi di Puskesmas Kecamatan Sumbawa unit 1 kelurahan Seketeng Kecamatan Sumbawa, Kamis (04/02). Kegiatan yang sudah dijadwalkan ini, sebagai langkah awal Kodim 1607/Sumbawa dalam mensukseskan pelaksanaan kegiatan Vaksinasi dalam rangka mencegah dan menangkal Virus covid 19.

Komandan 1607/Sumbawa Letkol Kav Rudi Kurniawan, S.Sos., M.Tr.( Han ) mengatakan, keikutsertaan Tanaga Kesehatan Pos Kesehatan Kodim 1607/Sumbawa sesuai dengan jadwal yang rencanakan pemerintah dalam pemberian vaksin. Yakni lakukan vaksinasi tahap awal kepada tenaga kesehatan.

“Bahwa untuk vaksinasi awal adalah tenaga kesehatan, jadi anggota Tanaga Kesehatan pos kesehatan Kodim 1607/Sumbawa melaksanakan vaksinasi awal,” ujar Dandim.

Dikatakan, Setelah melaksanakan Vaksinasi, anggota Tenaga Kesehatan yang terdiri dari 3 anggota militer dan 1 PNS Militer, melaksanakan observasi selama 30 menit. Hal tersebut dilakukan untuk mengetahui kejadian ikutan pasca imunisasi ( KIPI ), yang di mana hasil dari observasi terhadap anggota Pos Kesehatan Kodim 1607/Sumbawa tidak menimbulkan gejala apapun.

Dandim mengajak masyarakat Kabupaten Sumbawa untuk tidak ragu untuk mengikuti vaksinasi pada saat vaksin siap. Sebab, dengan keikutsertaan masyarakat untuk mendapatkan vaksin minimal 70 persen sesuai target pemerintah, akan menimbulkan kekebalan komunal, atau kekebalan masal terhadap covid-19. (Ts/011)

wartawan tribun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Koramil Empang Beri Sanksi Push-Up Hingga Perjanjian Pada Pelanggar Prokes

Kam Feb 4 , 2021
Sumbawa Besar, Tribun-sumbawa.com – Untuk menegakkan disiplin Protokol Kesehatan, Koramil 1607-02/Empang bersama Polsek Empang melaksanakan operasi masker di jalan Lintas Sumbawa Bima kecamatan Empang, Kamis (04/02). Pelanggar saat operasi masker di beri sanksi tindakan seperti Push Up, mengucapkan sila pancasila dan sanksi tertulis untuk tetap mengenakan masker. Danramil 1607-02/ Empang […]