Labuhan Badas Juara Umum Porkab Karate

Sumbawa Besar, tribun-sumbawa,com – Ketua KONI Sumbawa Syamsul Fikri M.Si berharap kepada semua atlet Karate Sumbawa harus mempunyai jiwa bushido. Sebab, jiwa ksatria, sportif, disiplin itu harus melekat. Tidak hanya diterapkan pada latihan, pertandingan. Bahkan ketika dalam kehidupan masyarakatpun jiwa kesatria itu harus diaplikasikan. Sejak tahun 2006 sebagai Ketua Forki Sumbawa, Syamsul mengaku penerapan jiwa bushido senantiasa digalakkan pada pengurus dan atlet. Dan pada pembukaan Porkab Karate yang berlangsung di Aula SMA Negeri 3 Sumbawa besar, Syamsul menerapkannya. Sejumlah atlet dan official yang terlambat datang pada acara yang sudah dimulai diperintahkan untuk push-up. Merasa diri bersalah, atlet dan official itupun mengikuti langsung push up yang disaksikan puluhan atlet, wasit juri.dan tamu undangan lainnya. “Inilah contoh jiwa kesatria. Merasa bersalah siap dengan konsekwensi,” kata Syamsul.

Terkait Porkab ini,  Syamsul berharap tidak hanya sebagai ajang mencari bibit atlet terbaik untuk diikutkan ke Poprpov NTB 2022, tapi juga sebagai ajang silaturrahim. “Peserta dari berbagai aliran maupun dojo, semuanya mencair dalam Porkan Karate ini,” tegasnya.

Begitupun kepada wasit dan juri, diharapkan untuk fair dalam memimpin dan menilai. “Janji wasit harus ditegakkan dan dijunjung tinggi. Tidak ada istilah, teman, anak, sahabat. Bila memang kalah, harus kalah. Begitupun sebaliknya. Kalau memang menang, jangan sampai dikalahkan,” kata Syamsul Fikri.

Ketua FORKI Sumbawa, Basaruddin S.AP menjelaksan, Porkab Karate ini diikuti atlet pilihan dari sejumlah kecamatan.  Total atlet putra dan putri yang mendaftar sebanyak 49 peserta. Diantaranya

Kecamatan Lab. Badas = 12 peserta ( 7 putra dan 5 putri), Kec. Sumbawa = 13 Peserta ( 4 putra dan 9 putri ), Kec. Alas = 8 peserta (4 putra dan 4 putri), Kec. Lopok = 2 Peserta ( 2 putra),Kec. Maronge = 6 Peserta = ( 2 putra dan 4 putri, Kec. Empang = 3 Peserta ( 2 putra dan 1 putri ),Kec. Tarano = 2 Peserta ( 1 putra dan 1 putri ), Kec. Moyo hulu = 1 Peserta ( 1 putra ), Kec. Rhee = 1 Peserta ( 1 putra ), Kec. Unter Iwes = 1 Peserta ( 1 putra ). “Kami berharap dengan Porkab ini akan melahirkan atlet yang mampu membawa nama baik daerah. Baik ditingkat Propinsu maupun nasional. Bahkan internasionalpun bukan hal yang mustahil,” kata Baaaruddin. 

Dari kejuaraan yang berlangsung sehari penuh, Kecamatan Labuhan Badas keluar sebagai juara umum dengan meraih 7 Emas, 2 Perak dan 2 Perunggu. Peringkat II adalah Kec. Sumbawa, 4 Emas, 4 Perak dan 3 Perunggu. Sementata juara III, Kec. Alas dengan 3 Perak dan 2 Perunggu. (TS)

002

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Tim Cobra Alpha Polres Bima Kota Berhasil Menangkap Dua Orang Pria Diduga Bandar Sabu

Ming Okt 3 , 2021
Kota Bima, Tribun Sumbawa – Tim Cobra Alpa Sat Resnarkoba Polres Bima Kota kembali mengungkap peredaran nerkotika jenis sabu di wilayah hukum Bima Kota. Alhasil dari penggerebekan yang dilakukan Tim Cobra Alpa atau yang sebelumnya disebut Tim Opsnal pada Minggu (3/10/2021) dini hari berhasil mengamankan dua terduga yang tengah bertransaksi […]