KunKer di Kelurahan Nungga, Wali Kota Tinjau Sejumlah Titik Luapan Air

KunKer di Kelurahan Nungga, Wali Kota Tinjau Sejumlah Titik Luapan Air

Kota Bima, Tribun Sumbawa – Walikota Bima HM. Lutfi SE. melakukan kunjungan kerja do Kecamatan Rasanae Timur kelurahan nungga, Rabu 8 september 2021.

Kunjungan tersebut merupakan tindak peninjauan langsung atas sejumlah rekomendasi titik-titik potensi pelupan air dan potensi bencana sungai dikala musim hujan berlangsung di wilayah Nungga. 

Dalam kunjungan tersebut Walikota Bima HM. Lutfi disambut lurah Nungga Burhan S.Pd bersama Tokoh Masyarakat/Tokoh Agama, Karang taruna, serta ratusan masyarakat Kelurahan nungga.

H. M. Lutfi mengatakan dari hasil survey langsung ini pihaknya akan melakukan kajian lebih lanjut, sehingga dapat diambil tindakan pencegahan baik melalui bronjonisasi maupun normalisasi sungai yang disesuaikan dengan tingkat potensi.

“Tentunya kami akan mengkaji sesuai tingkat potensi yang ada,” jelasnya

Walikota Bima senantiasa mengharapkan dukungan dan kerjasama lintas masyarakat dalam berbagai upaya. Dalam kunjungan ini Walikota Bima menilai banyak hal yang berubah, tidak semata hanya pada skala pembangunan fisik tetapi juga partisipasi masyarakat dalam pembangunan yang sudah semakin berkembang dan menunjukan trend psotif

Selain mengunjungi Nungga, H. M. lutfi juga mengunjungi wilayah kabanta masih dalam wilayah kelurahan yang sama, serta melakukan dialog bersama warga. 

Lurah Nungga Burhan S.Pd pada kesempatan itu memberikan apresiasi kepada Walikota Bima yang sudah turun langsung ke lokasi. Sehingga baginya, situasi tersebut memudahkan pihaknya untuk berkoordinasi dengan masyarakat setempat.

“Patut kami berikan apresiasi atas tanggapan responsif dari WalikotaBima. Ini bentuk kolaborasi, koordinasi dan kerjasama yang konstruktif dalam menjemput aspirasi dan keluhan masyarakat”, komentarnya memberikan kesan

Lurah Nungga menambahkan, baginya ini signal positif yang tentu bersentuhan langsung dengan kebutuhan dan kelangsungan hidup warga di sekitar sungai.

Di penghujung kunjungan di wilayah Kelurahan Nungga kali ini, Walikota Bima menyampaikan apresiasi atas dukungan dan penyambutan luar biasa dari masyarakat sejak kedatangan hingga berakhirnya kunker di kelurahan Nungga.

“Kami sudah disambut dengan baik, terima kasih,” tutup Walikota HML. (TS/IM)

007

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Dikukuhkan Sebagai Bunda PAUD, Bupati IDP: Bunda PAUD Punya Tangguang Jawab Besar

Kam Sep 9 , 2021
Bima, Tribun Sumbawa – Bupati Bima Hj Indah Dhamayanti Putri SE  bersama delapan Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) kabupaten/ kota dilantik dan dikukuhkan oleh Bunda PAUD NTB Hj Niken Saptarini Widyawati Zulkieflimansyah Kamis (9/9) di Pendopo Gubernur NTB.  Bupati usai pengukuhan menegaskan kembali komitmen untuk mendorong percepatan peningkatan partisipasi […]