Kunjungi Korban Kebakaran, Ketua DPRD Sumbawa Serahkan Bantuan

Sumbawa Besar, TRIBUN
Ketua DPRD Sumbawa Abdul Rafiq SH., bersama dengan anggota Fraksi PDIP Edy Syah Riansah, SE., mengunjungi korban kebakaran di Desa Batu Bangka, Kecamatan Moyo Hilir, Senin (3/5) sore.
Pada kesempatan tersebut, Abdul Rafiq menyerahkan bantuan kepada korban berupa sejumlah uang tunai untuk memenuhi kebutuhan hidup korban, pasca kebakaran yang menghanguskan harta benda mereka.
Kepada wartawan, Abdul Rafiq mengatakan, kedatangan mereka sebagai wujud kepedulian sosial baik secara lembaga DRPD maupun kepartaian.
“Jadi sore ini saya dan pak Rian mengunjungi dan melihat langsung korban kebakaran di Desa Batu Bangka. Jadi ini sebagai wujud kepedulian sosial kami sebagai anggota DPRD maupun petugas partai dalam kondisi bagaimanapun harus hadir ditengah-tengah masyarakat,” ungkapnya.
Ia berharap, bantuan yang diberikan itu bisa membantu biaya hidup korban. Apalagi dalam kondisi bulan pausa seperti ini, musibah tersebut terasa sangat berat bagi korban.
“Alhamdulillah kami memberikan bantuan untuk biaya hidup. Ini tentu sangat berat resiko yang ditanggung oleh korban. Rumah sudah terbakar, saya rasa tidak mungkin korban berpikir untuk bekerja salama kondisi ini . Untuk itulah kami hadir untuk menghibur. Sementara untuk kebakaran di Teluk Santong, segera kita kunjungi,” jelasnya.
Terhadap dua musibah kebakaran ini, ia mendorong Dinas terkait yakni BPBD dan Dinas Sosial (Disos) untuk segera mencari solusi bagaimana agar rumah korban bisa terbangun kembali. Penanganan bisa menggunakan anggaran tidak terduga yang telah dianggarkan.
“Perlu kita jadikan atensi bagaimana rumahnya bisa terbangun kembali. Kita punya anggaran tidak terduga untuk membangun rumah korban di Batu Bangka dan Teluk Santong,” pungkasnya. (TS/010)

wartawan tribun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Tak Terima Ibunya Berkasmara, Dua Anak Kandung Nyaris Membunuh Seorang Duda

Sel Mei 4 , 2021
Bima, Tribun Sumbawa – AS (23) dan IE (25) Kakak Beradik Warga Bante, Desa Tente, Kecamatan Woha, Kabupaten Bima, tega Menganiaya DS (47) Warga Setempat, Senin (3/5/2021) Sekitar Pukul 12.20 wita. Motifnya Terduga pelaku Melarang Korban yang Berstatus duda Berpacara dengan ibu Kandungnya yang seorang janda. Kapolsek Woha IPTU. Edy Prayitno Menjelaskan, Kejadian […]