Kota dan Kabupaten Bima Masuk Zona Hijau, Segera Masuk New Normal

Kabupaten Bima,Tribun-Sumbawa.com – Kunjungan Kerja (Kunker) dan silaturahmi Gubernur NTB beserta Forkopimda Provinsi, dengan jajaran Pemerintah Kabupaten Bima, digelar di Ruang Sidang Utama Kantor Bupati Bima, Kamis (04/06). Dihadapan jajaran Pemerintah Kabupaten, Gubernur Dr. H. Zulkieflimansyah, menyampaikan, Kabupaten dan Kota Bima, sudah termasuk daerah zona hijau, dan dapat segera memasuki New normal.

“Ini tidak lantas menjadikan kita lengah, karena sekarang virusnya sudah bersama kita. Secara klinis kita sehat, yang bahaya virus itu ketika menyasar mereka yang punya imunitas tubuh yang lemah, seperti orang tua atau orang punya penyakit seperti hipertensi,” katanya.

Ia mengingatkan, masyarakat jangan lengah karena evoria ‘Normal Baru’ kemudian Kabupaten dan Kota Bima muncul positif terbaru, muncul Cluster baru, sehingga kembali berjuang dari awal. Paling penting selama waktu ‘New Normal’, tetap menerapkan protokol Covid- 19, menjaga disiplin, menggunakan masker bukan saja orang tua tetapi juga anak- anak.

Gubernur mengakui, langkah mengunjungi Bupati dan Walikota, untuk memompa semangat para kepala Daerah agar bersemangat dalam berjuang menghadapi virus yang tidak nampak itu. ‘’Kita datang menyemangati Bapak dan Ibu, walaupun kita on the right track tapi bukan berarti kita selesai dari masalah ini. Tetap pakai masker jaga jarak, berolahraga supaya sehat,’’kata Bang Zul.

Dijelaskan, Kabupaten dan Kota Bima juga Dompu akan bisa dan sanggup, karena setiap waktu, mayoritas kita tidak pernah lepas dari wudhu kemudian ibu-ibunya memakai rimpu. Covid-19 ini tanpa disadari, mengajarkan kita menghidupkan kembali satu kearifan baru yang setitik demi sedikit kita lupakan.

‘’Ini penting supaya Normal Baru, betul-betul bisa dilanjutkan. Mudah-mudahan dengan cara hidup sehat dan sesuai dengan protokol kesehatan, kita mampu menghadapinya dengan baik,’’lanjut Gubernur NTB.

Bang Zul menyampaikan rasa syukur, karena NTB diberi amanah oleh Presiden pada orang-orang hebat terutama Kapolda Irjen Pol Iqbal yang baru dilantik, dan Danrem 162 Wira Bhakti. “’NTB beruntung dikasih Presiden, orang-orang hebat apalagi Danremnya. insya Allah akan terus berkiprah buat Nusa Tenggara Barat,” terang Gubernur, juga menyampaikan, atas nama Pemerintah Daerah Nusa Tenggara Barat, mengucapkan turut berbela sungkawa atas kepergian ayah Bupati Bima.

Ditempat yang sama, Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri SE, menyampaikan rasa syukur, menerima kunjungan Gubernur dan segenap Forkopimda NTB, kunjungan kerja di pulau Sumbawa, yang diawali di Kota Bima kemudian di Kabupaten Bima. ‘’Selamat datang Bapak Gubernur beserta segenap unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Nusa Tenggara Barat di Kabupaten dan Kota Bima,’’ungkap Bupati Bima.

Ia melaporkan, situasi Kamtibmas di tengah menghadapi situasi Covid-19 masih aman. Hadirnya Gubernur bersama forkopimda provinsi, untuk memberikan semangat bagi Kabupaten dan Kota di NTB, pada situasi penanganan Pandemi. Agar kita tetap semangat untuk membangun daerah, oleh karena itu dibutuhkan semua pihak bisa bersinergi.

‘’Mohon arahan Gubernur dan segenap Forkopinda sebagai oleh-oleh dan penyemangat bagi kami. Mohon maaf, apabila dijumpai hal-hal yang kurang berkenan,’’ lanjut Bupati Bima.

Sebelumnya, Gubernur NTB, didampingi Kapolda NTB Irjen Pol M Iqbal S.I.K., MH, Danrem 162/WB, Kol. Czi Ahmad Rizal Ramdhani, Kepala Kejaksaan Tinggi dan sejumlah kepala OPD Tingkat Provinsi NTB, tiba di Bandara Sultan Muhammad Salahudin Bima dan disambut Walikota Bima, H. M. Lutfi, Wakil Bupati Bima, Drs. H. Dahlan HM Noer dan sejumlah pejabat lingkup Kabupaten dan Kota Bima. Gubernur dan rombongan Kapolda, kemudian menuju Markas Polisi Resort Bima Kota untuk bersilaturahmi dengan jajaran Polres Bima Kota. (Ts/IM)

wartawan tribun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Kamis 3 Meninggal, 24 Sembuh dan 52 Positif di NTB

Jum Jun 5 , 2020
Mataram, Tribun-sumbawa.com –  Kamis (04/06), telah diperiksa di  Laboratorium PCR RSUD Provinsi  NTB,  Laboratroium  PCR  RS  Unram,  dan  Laboratorium  PCR  Genetik  Sumbawa  Technopark  sebanyak 562 sampel dengan hasil 498 sampel negatif, 12 sampel positif ulangan, dan 52 sampel  kasus baru positif Covid-19. Selain itu terdapat penambahan 3 kasus meninggal dunia […]