KONI Sumbawa Harap Cabor Voli Bisa Pertahankan Emas di Porprov

Sumbawa Besar, tribun-sumbawa.com – Terdapat puluhan regu bola voli putra maupun putri dari sejumlah Kecamatan di Kabupaten Sumbawa mengikuti Seleksi Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) tahun 2021. Dalam kesempatan tersebut, Cabor Voli diharapkan dapat mempertahankan medali emas di Porprov 2022 mendatang.

Pada pembukaan Porkab Bola Voli yang terlaksana Rabu (6/10), Ketua Cabor Persatuan Bola voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Kabupaten Sumbawa – Burhanuddin AB dalam laporannya mengungkapkan, tujuan seleksi porkab ini untuk mencari atlet berprestasi yang akan mengikuti Porprov 2022 mendatang. Pelaksanaan kompetisi ini dijadwalkan berlangsung mulai 6 hingga 12 Oktober mendatang. Diikuti sebanyak 29 regu, masing-masing putra 15 regu dan putri 14 regu. ‘’Untuk nomor bola voli pasir dilaksanakan awal November mendatang,’’ terangnya.

Sementara Ketua KONI Kabupaten Sumbawa melalui Kabid Organisasi – Amiruddin Bryan berpesan agar seleksi Porkab ini betul-betul dilaksanakna dengan baik, sehingga melahirkan atlet bola voli Sumbawa yang bisa mengharumkan nama daerah diajang Porprov mendatang. ‘’Porkab ini ajang seleksi untuk Porprov, sehingga batas usia harus diperhatikan,’’ tukasnya.

Apalagi, lanjut Amir, pada Porprov sebelumnya tim voli Kabupaten Sumbawa berhasil meraih medali emas, terutama voli pasir. Sehingga hal itu perlu dipertahankan. ‘’Saya harap agar seleksi Porkab ini betul-betul untuk mencari regenerasi bibit atlet kita. Nomor yang diperandingkan ini bisa dibawa ke Porprov dan bisa mempertahankan medali emas,’’ pungkasnya.

Usai pembukaan, dilanjutkan dengan pertandingan perdana dari regu putri Kecamatan Moyo Milir melawan regu Boal. Pertandingan tersebut dimenangkan regu Boal dengan skor akhir 3-1.

Dalam pembukaan Porkab tersebut, dihadiri pula Tim Monev KONI Sumbawa H Yudi Patria Negara dan Hariyanto, serta pengurus PBVSI Sumbawa lainnya. (TS/002)

002

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Bupati Bima Lakukan Peletakan Bata Pertama Gedung Perpusda

Kam Okt 7 , 2021
Bima, Tribun Sumbawa – Bupati Bima Hj Indah Dhamayanti Putri SE didampingi Unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) Kabupaten Bima, Inspektur, Plt. Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Bima A Salam Gani S.Pd M.Pd, Kepala Perangkat Daerah dan Kepala Bagian Setda Rabu (6/10/21) melakukan Peletakan Bata Pertama Pembangunan Gedung Layanan Perpustakaan […]