Kominfo Dompu Terima Kunjungan PT Fiber Home Indonesia

DOMPU,TRIBUN

Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Dompu, Senin (26/4/2021) menerima kunjungan Tim Bakti PT Fiber Home Indonesia. Kunjungan ini, dalam rangka melakukan survei program rekan bakti dalam mendirikan Tower pada wilayah Terdepan, Terluar dan Tertinggal (3T).  

Kehadiran Tim Bakti PT Fiber Home Indonesia diterima langsung Kepala Diskominfo Dompu Ir. Fakhrudin A. Wahab, M. Si, di ruangan kerjanya. 

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Dompu Ir. Fakhrudin A. Wahab, M. Si, menyampaikan apresiasinya atas kunjungan Tim Bakti PT Fiber Home Indonesia.

“Kami di Kominfo Dompu akan siap membantu apa yang menjadi kebutuhan tim fiber,”katanya.

Fahrudin juga menyebut, bahwa ada 8 titik blankspot seluler di Kabupaten Dompu yang belum tersentuh blankspot seluler, yaitu, Tolokalo (Kecamatan Kempo), Doroncanga (Kecamatan Pekat) Pali Karawe (Kecamatan Dompu), Rasta Lo (Kecamatan Kilo), Nanga Doro (Kecamatan Hu’u), Woko (Kecamatan Pajo) dan Kemudi (Kecamatan Woja).

Sementara Ketua Tim Bakti PT Fiber Home Indonesia, Bobi menyampaikan, bahwa pihaknya meminta bantuan Pemda Dompu dalam hal ini Dinas Kominfo Dompu untuk membantu mendampingi PT Fiber Home Indonesia saat melakukan survei di lapangan. 

“Kami sangat mengharapkan bantuan Diskominfo Dompu untuk menemani kami dalam menyelesaikan pembangunan di titik-titik  BTS (Base Transceiver Station) lokasi pembangunan Tower,” ujarnya.

Bobi menyebut, 8 titik lokasi tersebut akan dibangun semua BTS dan akan berfungsi atau dapat digunakan sekitar bulan Oktober tahun ini. Salah satunya, di wilayah Tambora. “Inilah yang kami prioritaskan,” terangnya.(TS/RF)

wartawan tribun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Sat Lantas Polres Bima Gelar FGD Bersama Mahasiswa Mewujudkan Tertib Lalulintas

Sel Apr 27 , 2021
Bima, Tribun Sumbawa – Satlantas Polres Bima Polda NTB menggelar Focus Group Discussion (FGD) bersama mahasiswa STKIP dan STIKES Kabupaten Bima, bertempat di Ruangan Satpas SIM Sat Lantas Polres Bima. Sabtu, (24/4/2021) kemarin. Kasat Lantas Polres Bima Iptu Niko Herdianto, S.T.K,. S.I.K mengatakan, bahwa pada hari ini dilaksanakan FGD yakni […]