KMKB-Makassar Semarakan Hari Sumpah Pemuda Lewat Pentas Panggung

Kota Bima, Tribun-sumbawa.com – Kesatuan Mahasiswa Kota Bima (KMKB)-Makassar mengadakan Pentas Panggung Expresi bertajuk ‘Silaturahmi Semalam’ sekaligus memperingati Hari Sumpah Pemuda 2020. Pentas Panggung Expresi yang diadakan KMKB bertempat di Paruga Nae (Manggemaci), Sabtu (31/10) dimulai sekitar pukul 20.30 wita.

Kegiatan ini terselenggara atas kerja sama dari Seluruh anggota KMKB-Makassar,senior-senior alumni Makassar dan Pemerintah Kota Bima serta dibuka secara resmi oleh Staf Ahli Pemerintah Kota Bima H.Abdul Gawir . Dalam pentas Panggung Expresi bertajuk ‘Silaturahmi Semalam’ ini, dihadiri oleh beberapa Mahasiswa dari kampus yang berbeda,tokoh pemuda dari Gappesa (Gabungan Pemuda/Pemudi Sarata) Kelurahan Paruga,struktur Pemerintah Kota Bima  serta beberapa Sanggar Seni budaya  yang ada di Kota Bima maupun dari luar.

Ketua KMKB-Makassar Muhammad Syahbanuddin mengatakan, acara Panggung Expresi yang diadakan oleh KMKB-Makassar ini pertama kalinya terselenggara di Kota Bima.Ini semua tidak terlepas dari kerja sama dengan beberapa sanggar seni yang ada di Kota Bima, pentas inipun lebih mengarah kepada edukasi kepada Masyarakat Kota Bima. Dimana saat ini sebagian Warga Kota Bima, minim dengan Dialektika pola pikir tentang sejarah dan Keorganisasian.

“Dalam Pentas ini setidaknya diikuti kurang lebih 50 peserta dari berbagai sanggar yang ada di Kota dan Kabupaten Bima,dan kami disini hadir untuk memberikan ilmu yang berkaitan dengan sejarah,budaya serta ilmu keorganisasian.Kegiatan ini juga tak terlepas dari kerjasama dengan sanggar seni yang ada di Kota Bima,pada intinya para peserta menampilkan bakat dan expresi di atas panggung. Acara ini sekaligus menyambut hari sumpah pemuda yang jatuh pada tanggal 28 Oktober 2020,” terang Ketua KMKB-Makassar pada sambutannya.

Diketahui,sebelum acara tersebut dilaksanakan, para peserta termaksud bagian anggota KMKB-Makassar, melakukan pelatihan yang cukup semangat dimulai dari tanggal 25 Oktober hingga puncak acara. Selain itu juga, pada tanggal 28 Oktober 2020 KMKB-Makassar bersama senior-senior Alumni Makassar melakukan Dialog Budaya dan seni yang ada di Kota Bima.

Sementara itu,Staf Ahli H.Abdul Gawir sekaligus perwakilan dari Pemerintah Kota Bima menerangkan, acara Panggung Expresi ini menjadi ajang pertemuan anak muda yang punya kepedulian kepada kebudayaan serta seni yang ada di Kota Bima.

“Generasi muda punya banyak kelebihan dalam membangun kebudayaan Indonesia. Generasi muda punya kelebihan energi yang masih melimpah, imajinasi yang masih tajam dan daya jelajah yang luas sebagai modal berkarya yang baik. Para anak muda ini akan saling bertukar gagasan untuk memajukan kebudayaan yang ada,” katanya.

Ia sangat mengapresiasi dan berharap dengan adanya panggung seni KMKB-Makassar ini,anak muda turut serta memperlihatkan dan memperkenalkan pengembangan budaya dan Seni ke masyarakat. “Anak muda saya harap betul-betul bisa berkarya di sini, saling tukar pengalaman baik kemudian membangun jaringan. Dengan begitu pertumbuhan kebudayaan Indonesia dipelopori anak muda,” tutupnya, dan acara di akhiri dengan foto bersama seluruh panitia, Pemerintah Kota Bima, para seluruh Mahasiswa yang berada di beberapa kampus. (Ts/011)

wartawan tribun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Seorang Pria Bunuh Teman Saat Pesta Miras

Ming Nov 1 , 2020
Kota Bima, Tribun-sumbawa.com – IM (21 tahun) warga Kelurahan Paruga Kecamatan Rasanae Barat Kota Bima nekat membunuh temannya sendiri Fandi Ardiansyh yang juga sekampung dengannya. Kejadian tersebut terjadi, pada saat keduanya bersama beberapa orang lainnya tengah menenggak minuman keras. Kapolres Bima Kota AKBP Haryo Tejo Wicaksono mengungkapkan, kasus penusukan yang […]