Ketua DPRD Sumbawa Kunjungi dan Bantu Penderita Gagal Ginjal

Sumbawa Besar, Tribun – Ketua DPRD Kabupaten Sumbawa, Abdul Rafiq menjenguk Dandi Ade Putra (20), seorang penderita gagal ginjal, pada Selasa (29/12).

Dalam kunjungan itu, Rafiq yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Sumbawa memberikan bantuan dan semangat kepada Dandi dan keluarga. “Saya lawatan ini guna memberikan semangat motivasi kepada Dandi dan keluarganya, untuk berobat hingga sembuh,” ujarnya kepada wartawan.

Dirinya berharap agar Dandi dapat segera sembuh dari penyakit yang dialaminya tersebut. “Dengan harapan bisa ditangani dengan cepat, sehingga bisa sembuh dan beraktifitas kembali, ini menjadi kewajiban sebagai manusia memberikan semangat demi kemanusiaan,” tambahnya.

Tidak hanya itu, Rafiq juga akan membantu Dandi dalam pengobatannya. Guna dapat dirujuk ke Mataram bahkan hingga Bali. “InsyaAllah, semoga dalam waktu dekat Dandi dapat segera dirujuk,” pungkasnya.

Dandi Ade Putra sendiri merupakan warga Dusun Latowa, Desa Ongko, Kecamatan Empang. Ia menderita gagal ginjal stadium akhir dan kondisinya sampai muntah darah.

Dandi sempat menerima pengobatan di rumah sakit. Namun karena keadaan kurang mampu, akhirnya terpaksa kembali ke kampungnya. Informasi terakhir, berkat adanya komunikasi dari Ketua DPRD Sumbawa pihak keluarga baru memberanikan diri untuk dirujuk ke Rumah Sakit Manambai Abdul Kadir. Karena keadaan tersebut juga, diharapkan adanya bantuan baik dari pemerintah maupun masyarakat Sumbawa. (TS/010)

wartawan tribun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Polsek Rasanae Barat Tangkap Pelaku Curat

Rab Des 30 , 2020
Kota Bima, Tribun-sumbawa.com – Upaya meminimalisir dan menumpas kejahatan 3C (Curas, Curat dan Curanmor) menjelang malam tahun baru, Kepolisian Sektor (Polsek) Rasanae Barat (Rasbar) Kota Bima kembali menangkap pelaku Pencurian dan Pemberatan (Curat) sebagaimana dimaksud dalam Pasal 363 KUHP. Selasa, (29/12/2020) pukul 12.00 wita. Disampaikan Kapolsek Rasanae Barat Polres Bima […]